Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Nov 2020 14:00 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tak Perlu ke Jepang, Restoran ala Izakaya Ada di Surabaya

Tiffanie Aurellia
d'travelers
Foto 2 dari 5
(sumber : dokumentasi pribadi)
(sumber : dokumentasi pribadi)
detikTravel Community -

Izakaya di Jepang atau dalam Kanji disebut merupakan tempat hangout bernuansa kasual yang biasanya dikunjungi oleh banyak orang setelah jam kerja. Tempat ini menyajikan minuman dan makanan sederhana seperti sake dan yakitori. Pengunjung cenderung menghabiskan waktu di Izakaya untuk mengobrol dengan santai dan melepas penat bersama rekan kerja.

 

Buat kamu yang ingin merasakan suasana Izakaya yang gak kalah asik, gak perlu jauh-jauh ke Jepang lagi karena Izakaya-Go yang berlokasi di Jalan Raya Kertajaya Indah ini merupakan resto dan lounge bernuansa Izakaya pertama di Surabaya.

 

Tempatnya bergaya modern dengan tekstur batu alam di bagian pintu masuk utama serta material kayu yang cukup menarik perhatian pada interiornya. Tidak hanya itu, patung Hachiko juga siap menyambut pengunjung saat pertama kali masuk. Ini adalah salah satu spot yang paling instagram-able di Izakaya-Go, lho!

 

Warna yang paling dominan adalah coklat seperti pada dinding yang berbahan dasar kayu, serta warna hitam pada area entrance dan kursi sebagai aksen. Pemilihan warna natural ini akan membuat pengunjung merasakan kesan yang warm dan santai. Pencahayaan buatan dari lampu tidak terlalu banyak sehingga pada siang hari, sumber pencahayaan utama berasal dari tinted glass berukuran besar yang mengarah langsung ke puncak tertinggi bangunan sebagai jalan masuk cahaya matahari. Namun, saat malam suasana akan menjadi remang-remang dengan pencahayaan lampu kuning yang hangat.

 

Izakaya-Go juga menyediakan bar stool klasik hitam berbahan rotan bagi kamu yang ingin menikmati view langsung saat menyaksikan live music.

 

Namun, untuk spot ini meja yang menyatu dengan railing tidak terlalu luas sehingga kurang cocok jika kamu ingin memesan banyak makanan.

 

Teppanyaki? Why not? Di Izakaya-Go kalian juga bisa menikmati Teppanyaki di area khusus tepat disebelah bar. Area Teppanyaki ini didesain dengan unik menyerupai stall street food yang sering dijumpai di Jepang. Material kayu tetap mendominasi dengan tambahan desain kanopi yang unik. Jika kamu memilih untuk duduk di area ini, kamu dapat menyaksikan para chef memasak langsung di depanmu dengan penuh keseruan seperti atraksi ala chef di izakaya. Seru juga, ya!

 

Tangga menuju mezzanine yang juga berbahan kayu diberi aksen rumput pada bagian tengahnya dengan tambahan lampu-lampu yang cantik pada setiap anak tangga. Selain itu, di sisi tangga tersedia bantalan (atau yang dikenal dengan sebutan zabuton di Jepang) bagi pengunjung yang ingin duduk dan menikmati live music.

 

Desain panggung live music cukup sederhana dengan stage berwarna hitam dengan tambahan lampu di bagian bawah, perlengkapan music band, serta monitor besar dibelakangnya. Panggung ini juga dilengkapi dengan lampu sorot yang akan dinyalakan saat live music berlangsung.

 

Jika izakaya di Jepang umumnya bukanlah resto dengan kategori family friendly yang dikunjungi oleh keluarga dan anak kecil, Izakaya-Go Surabaya dapat kamu kunjungi bersama keluarga untuk menikmati masakan Jepang dari jam 10.00 pagi hingga jam 21.00 malam. Kamu juga dapat hangout bersama teman dan kerabat untuk menikmati live music yang dimulai pukul 22.00.

 

So, buat kalian para pencinta masakan jepang yang ingin merasakan suasana izakaya tanpa perlu ke Jepang, Izakaya-Go adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa berfoto di berbagai spot karena tempatnya emang unik dan instagram-able banget. Apalagi spot foto di patung Hachiko itu, bisa-bisa disangka foto dari Jepang asli, hihi. Live music-nya juga gak kalah seru, lho. Cocok banget buat yang ingin sekedar bersantai bersama teman-teman atau pacar saat weekend. Jangan lupa buat reservasi dulu sebelum kesana ya guys! Itadaikimasu!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA