Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Agu 2012 14:57 WIB

EVENT-WISATA

Sambutlah! Tomohon International Flower Festival 2012

detikTravel
Festival Bunga Tomohon (egg-animation.blogspot.com)
Jakarta - Amerika boleh bangga punya Festival Bunga Pasadena, tapi Indonesia juga punya Tomohon International Flower Festival (TIFF). Mulai tanggal 8-12 Agustus 2012, Tomohon, Sulawesi Utara akan diwarnai jutaan bunga warna-warni.

Tomohon sudah terkenal sebagai daerah penghasil bunga potong dari Sulawesi Utara. Seolah tidak mau kalah dengan Festival Bunga Pasadena di Amerika, kini Tomohon kembali menggelar acara Tomohon International Flower Festival 2012.

"Orang kenal Tomohon sebagai kota holtikultura, penghasil sayur-mayur, juga bunga. Kami ingin melebarkan sayap mengenai florikultura, salah satunya dengan mengadakan festival ini," ujar Walikota Tomohon, Jimmy F Eman dalam acara Peluncuran Tomohon International Flower Festival 2012 di Kemenparekraf, Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tomohon International Flower Festival 2012 mempunyai 5 agenda utama. Festival ini akan dimulai dengan Tournament of Flower (Tof) pada 8 Agustus, Pameran Pariwisata, Perdagangan, Investasi dan Florikultura (8-12 Agustus), Kontes Ratu Bunga (10 Agustus), Festival Seni Budaya Nusantara (8-12 Agustus), dan Pawai Pembangunan Pemerintah dan Masayarakat Kota Tomohon (11 Agustus).

Dalam festival bertajuk "We Greet the World With Flower" ini, akan ada sekitar 30 peserta dari luar negeri. Dalam acara Tof yang berlangsung kali ini akan menggunakan konsep parade mobil hias. Mobil-mobil tersebut akan dihias dengan beragam macam bunga.

Dalam Tomohon Flowers Festival ini, wisatawan akan diajak melihat bagaimana suasana serta kehidupan Tomohon. Di seluruh sudut Kota Tomohon memang dipenuhi dengan berbagai macam bunga. Ya, kawasan kota bernuansa pedesaan ini banyak ditumbuhi bunga-bunga nan indah.

Udara sejuk serta suasana kota yang tenang membuat kota ini terasa sangat nyaman. Puas menyaksikan ke Festival Bunga Tomohon, pelancong juga bisa melihat indahnya perkampungan Flora di Kecamatan Tomohon Utara. Selain bisa menikmati pemadndangan nan indah, Anda bisa berburu aneka macam tanaman hias dalam pot yang dijual oleh kios-kios dai daerah tersebut.

Kurang lebih selama satu pekan Tomohon International Flower Festival 2012, akan membuat Anda tenggelam dalam lautan bunga. Nikmati semarak Tournament of Roses Pasadena Amerika Serikat ala Tomohon!

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA