Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Nov 2020 22:49 WIB

PHOTOS

Lawang Sewu, Bangunan Seribu Pintu dari Semarang yang Bikin Rindu

Pool
detikTravel

Semarang - Semarang sangat ikonik dengan Lawang Sewu. Memang, bangunan bersejarah ini sangat ciamik dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Wisata ke Semarng memang tak lengkap bila tidak ke Lawang Sewu. (PT Kereta API Wisata)

Wisata ke Semarng memang tak lengkap bila tidak ke Lawang Sewu. (PT Kereta API Wisata)


Lawang Sewu dalam bahasa Jawa berarti Pintu Seribu. Gedung ini memang memiliki 1200-an daun pintu. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Lawang Sewu dalam bahasa Jawa berarti 'Pintu Seribu'. Gedung ini memang memiliki 1200-an daun pintu. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)


Lawang Sewu selesai dibangun pada tahun 1907 sehingga hingga kini sudah berusia 100 tahun lebih. (eko_tarnando/dTraveler)

Lawang Sewu selesai dibangun pada tahun 1907 sehingga hingga kini sudah berusia 100 tahun lebih. (eko_tarnando/d'Traveler)

Di zaman Belanda, bangunan Lawang Sewu digunakan sebagai kantor NIS (Netherlands Indische Spoorweg Maatschappij), perusahaan yang mengurus jalur kereta. Setelah kemerdekaan, Lawang Sewu berubah menjadi kantor PT Kereta Api Indonesia. Tak hanya itu, bangunan ini juga pernah dijadikan sebagai kantor Badan Prasarana Komando Militer dan Kantor Perhubungan. (Firdan Ardhiyansyah/dTraveler)

Di zaman Belanda, bangunan Lawang Sewu digunakan sebagai kantor NIS (Netherlands Indische Spoorweg Maatschappij), perusahaan yang mengurus jalur kereta. Setelah kemerdekaan, Lawang Sewu berubah menjadi kantor PT Kereta Api Indonesia. Tak hanya itu, bangunan ini juga pernah dijadikan sebagai kantor Badan Prasarana Komando Militer dan Kantor Perhubungan. (Firdan Ardhiyansyah/d'Traveler)

Banyak spot foto bagi pecinta foto di Lawang Sewu. (Alifah Melinda/dtraveler)

Banyak spot foto bagi pecinta foto di Lawang Sewu. (Alifah Melinda/d'traveler)


Pemandangan saat malam di Lawang Sewu juga ciamik lho untuk difoto. (Graece Tanus/dTraveler)

Pemandangan saat malam di Lawang Sewu juga ciamik lho untuk difoto. (Graece Tanus/d'Traveler)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA