Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 06 Feb 2022 15:29 WIB

PHOTOS

Trekking di Sentul Bonus Nikmati Segar-Asrinya Curug Ciburial, Mau?

Rac_punyaFOTO
detikTravel

Bogor - Bogor juga punya banyak curug atau air terjun yang bisa dinikmati traveler. Salah satunya curug Ciburial yang segar ini. Nggak jauh-jauh banget dari Jakarta kok

Curug Ciburial adalah salah satu curug di Kabupaten Bogor yang bisa dikunjungi traveler akhir pekan ini. Curug indah ini menawarkan kesegaran alami yang tidak bisa traveler dapatkan di kota besar.
Curug Ciburial adalah salah satu curug di Kabupaten Bogor yang bisa dikunjungi traveler akhir pekan ini. Curug indah ini menawarkan kesegaran alami yang tidak bisa traveler dapatkan di kota besar.
Seperti inilah keindahan dan kesegaran yang akan didapatkan bila sudah sampai dilokasi Curug Ciburial. Dua insan ini tampak sedang memadu kasih dipinggiran sumber air yang biru, jernih dan segar. Ugghh,.... segar...
Seperti inilah keindahan dan kesegaran yang akan didapatkan bila sudah sampai dilokasi Curug Ciburial. Dua insan ini tampak sedang memadu kasih dipinggiran sumber air yang biru, jernih dan segar. Ugghh,.... segar...
Curug Ciburial ini terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, tepatnya di desa Karang Tengah. Perjalanan menuju ke curug Ciburial harus ditempuh dengan jalan kaki alias trekking selama kurang lebih 35 menit dengan medan yang cukup curam dan terjal.
Curug Ciburial ini terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, tepatnya di desa Karang Tengah. Perjalanan menuju ke curug Ciburial harus ditempuh dengan jalan kaki alias trekking selama kurang lebih 35 menit dengan medan yang cukup curam dan terjal.
Setibanya dilokasi, semua akan terbayar lunas dengan keindahan dan kesegaran Curug Ciburial yang tersembunyi itu. Rupanya disekitar lokasi juga ada beberapa curug yang berdekatan, seperti Curug Kembar dan Hordeng yang tak kalah indahnya.
Setibanya dilokasi, semua akan terbayar lunas dengan keindahan dan kesegaran Curug Ciburial yang tersembunyi itu. Rupanya disekitar lokasi juga ada beberapa curug yang berdekatan, seperti Curug Kembar dan Hordeng yang tak kalah indahnya.
Suasana pegunungan juga amat sangat terasa dengan udara segar dan air dingin yang terus menerus mengalir tanpa henti. Serasa ingin berendam dan mandi berlama-lama disini deh.
Suasana pegunungan juga amat sangat terasa dengan udara segar dan air dingin yang terus menerus mengalir tanpa henti. Serasa ingin berendam dan mandi berlama-lama disini deh.
Air terjun yang tidak terlalu deras semakin menambah indah dan cantiknya air terjun itu. Traveler juga bisa bebas berenang di kolam yang ada tepat persis di bawah air terjun sambil menikmati pemandangan curug Ciburial yang indah.
Air terjun yang tidak terlalu deras semakin menambah indah dan cantiknya air terjun itu. Traveler juga bisa bebas berenang di kolam yang ada tepat persis di bawah air terjun sambil menikmati pemandangan curug Ciburial yang indah.
Nah, kalau yang ini namanya Curug Kembar. Kenapa dinamankan curug kembar, karena kebetulan ada dua aliran air terjun kecil yang bersebelahan, makanya dinamakan Curug Kembar.
Nah, kalau yang ini namanya Curug Kembar. Kenapa dinamankan curug kembar, karena kebetulan ada dua aliran air terjun kecil yang bersebelahan, makanya dinamakan Curug Kembar.
Seorang pengunjung tampak berfoto dan menikmati cipratan air dari curug Kembar tersebut. Kok sendirian ajah mbak?
Seorang pengunjung tampak berfoto dan menikmati cipratan air dari curug Kembar tersebut. Kok sendirian ajah mbak?
Nah, kalau area persawahan ini adalah merupakan salah satu jalur yang akan kita lalui saat ingin menuju ke curug Ciburial, curug Kembar dan curug Hordeng ini. Segar dan Indah bukan?
Nah, kalau area persawahan ini adalah merupakan salah satu jalur yang akan kita lalui saat ingin menuju ke curug Ciburial, curug Kembar dan curug Hordeng ini. Segar dan Indah bukan?
Eits, tapi jangan salah. Namanya juga perbukitan, jadi tetap aja harus diperhatikan saat kita ingin liburan dna menuju cuurg yah travelers. Oh iya, Sedikit tips nih buat traveler, pakailah alas kaki yang nyaman dan tidak bikin terpeleset karena medan di lapangan cukup licin. Bawalah baju ganti secukupnya dan handuk karena traveler akan main basah-basahan di curug ini.
Eits, tapi jangan salah. Namanya juga perbukitan, jadi tetap aja harus diperhatikan saat kita ingin liburan dna menuju cuurg yah travelers. Oh iya, Sedikit tips nih buat traveler, pakailah alas kaki yang nyaman dan tidak bikin terpeleset karena medan di lapangan cukup licin. Bawalah baju ganti secukupnya dan handuk karena traveler akan main basah-basahan di curug ini.
Curug Ciburial ini buka mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya juga cukup murah kok, Rp 20 ribu per orang.
Curug Ciburial ini buka mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya juga cukup murah kok, Rp 20 ribu per orang.
Satu lagi nih, Jangan lupa bawa bekal makanan dan kantong sampah yah. Bawa pulang kembali sampah yang sudah traveler hasilkan sepanjang perjalanan ya! Biar alam curug Ciburial tetap bersih dan asri. Selamat berlibur akhir pekan...
Satu lagi nih, Jangan lupa bawa bekal makanan dan kantong sampah yah. Bawa pulang kembali sampah yang sudah traveler hasilkan sepanjang perjalanan ya! Biar alam curug Ciburial tetap bersih dan asri. Selamat berlibur akhir pekan...
BERITA TERKAIT
BACA JUGA