DetikTravel
Travel Highlight Cirebon
  • Aja Klalen, 5 Objek Wisata di Cirebon Saat Pulang Kampung
    Traveler yang pulang kampung ke Cirebon, alangkah baiknya menetap lebih lama. Selain bersilaturahmi, kamu juga bisa jalan-jalan ke berbagai destinasi di sana. Dari melihat kura-kura langka, sampai bersantai di telaga nan indah.
  • Wisata Spiritual di Cirebon, Ini 4 Destinasinya
    Sebagai Kota Wali, Cirebon dikenal sebagai destinasi yang pas untuk wisata spiritual, apalagi di bulan Ramadan. Ada 4 objek wisata religi kaya sejarah dan terkait dengan sejarah penyebaran agama Islam.
  • Perhatian! Cirebon Punya Obat Penawar Jomblo
    Traveler yang jomblo, jangan terlalu lama untuk galau. Liburan saja ke Cirebon. Di Keraton Kasepuhan, Cirebon terdapat suatu sumur yang diyakini sakti dan berkhasiat membuat enteng jodoh. Mau coba?
  • Ini 5 Tempat Belanja Oleh-oleh Paling Oke di Cirebon
    Rasanya tidak lengkap jika jalan-jalan ke Cirebon tanpa membeli oleh-oleh yang khas. Nah, jika Anda ingin beli oleh-oleh di Cirebon, mampirlah ke 5 tempat belanja ini. Mulai dari batik Trusmi sampai camilan, semua ada!
  • Ssst, Ada Kura-kura Langka di Cirebon!
    Satu lagi yang menarik di Cirebon adalah kura-kura langka. Dikenal dengan nama kura-kura Belawa, hewan yang satu ini punya tempurung berbeda, juga paruhnya yang seperti buaya kecil. Yuk cari tahu!
  • Traveling ke Cirebon? Simak Dulu 6 Tipsnya
    Cirebon kini jadi primadona wisata untuk dikunjungi di wilayah Jawa Barat. Banyak wisatawan yang mengincar Cirebon untuk liburan. Namun sebelum ke Cirebon, simak dulu beberapa tips berikut agar liburan Anda lebih nyaman.
  • Sintren, Tarian Penuh Mistis di Cirebon
    Saat liburan ke Cirebon, jangan lewatkan menonton tarian yang satu ini, Sintren. Dijamin, ini bukanlah tari biasa. Inilah gabungan dari mistis, magis dan seni. Seperti apa?
  • Tak Jauh dari Cirebon, Ada Kolam Berisi Ikan Dewa!
    Jika traveler sudah puas berkeliling di Cirebon, Jawa Barat, jangan langsung pulang. Cobalah mampir ke Kuningan yang letaknya tak jauh dari Cirebon. Di sini, ada kolam yang isinya ikan keramat lho, namanya Ikan Dewa.
  • Setelah Cirebon, Kunjungi 7 Destinasi Favorit di Kuningan
    Jika sudah puas berkeliling Cirebon, tak ada salahnya menyambangi kabupaten yang terletak di sebelah selatannya yakni Kuningan. Kabupaten ini punya banyak destinasi wisata, dari sejarah sampai rekreasi dan kuliner!
  • Nasi Jamblang VS Empal Gentong, Mana yang Paling Enak?
    Mampir ke Cirebon, tentunya adalah kesalahan besar jika tidak mencicipi kuliner khas Nasi Jamblang dan Empal Gentong. Dua panganan yang menjadi primadona kuliner Cirebon itu memang luar biasa nikmat. Mana yang paling enak?
  • Nasi Jamblang & 9 Kuliner yang Wajib Dicoba di Cirebon (2)
    Selain batik, Cirebon terkenal dengan aneka kulinernya yang menggoyang lidah. Rasanya pun beragam, dari manis sampai pedas bisa Anda coba. Berikut, 10 wisata kuliner khas Cirebon yang pasti bikin ketagihan!
  • Itinerary Liburan 3 Hari 2 Malam di Cirebon & Kuningan
    Mumpung long weekend, ayo kita liburan ke Cirebon! Ada 3 hari 2 malam yang bisa dimanfaatkan maksimal untuk jalan-jalan. Mau ke mana saja? Silakan disimak itinerary lengkapnya.
  • Wisata Religi di Cirebon, Ada Masjid & Kelenteng Antik
    Banyak jenis wisata yang bisa dijelajahi di suatu tempat. Cirebon juga punya wisata religi yang tak kalah seru. Mulai dari masjid kuno era Wali Songo hingga kelenteng antik semua ada di sini.
  • Cuma di Cirebon, Ada Istana yang Terbuat dari Karang!
    Sebuah istana biasanya dibangun dengan menyusun batu bata satu per satu. Namun, ada yang berbeda dengan sebuah istana di Cirebon, Jawa Barat. Istana tersebut terbuat dari karang lho!
  • Masjid di Cirebon Ini Konon Dibangun Dalam Semalam
    Selain kuliner dan sejarah, Cirebon juga terkenal dengan wisata religinya. Anda yang gemar wisata religi bisa datang ke Masjid Agung Sang Cipta Rasa di Cirebon yang konon dibangun hanya dalam waktu semalam saja. Wow! Penasaran?
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com