Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Mar 2014 18:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pantai di Afrika Selatan Ini Jadi Surganya Penguin

Ini dia surganya para penguin di Afrika (Getty Images)
Cape Town - Kebanyakan orang mungkin mengira penguin hanya ada di Antartika. Namun siapa sangka, burung mungil dan menggemaskan ini juga hidup di Afrika. Bahkan, ada satu pantai yang jadi surganya penguin.

Pantai yang dipenuhi ribuan penguin lucu ini bisa turis temukan di Pantai Boulders, Cape Town, Afrika Selatan. Pantai ini merupakan bagian dari Taman Nasional Table Mountain.

Memang tak salah jika pantai ini disebut surganya penguin. Tipe penguin ini adalah Penguin African yang unik.

Ia memiliki corak hitam putih yang tak beraturan, dengan sedikit warna merah jambu di atas mata. Dari Huffington Post, Selasa (18/4/2014), ada sekitar 3.000 penguin berlarian lucu di pesisir pantai.

Saking banyaknya penguin, sampai-sampai dibuat papan petunjuk bertuliskan peringatan hati-hati. Di papan tersebut tertulis turis yang ingin menjalankan mobilnya usai parkir, harap melihat bagian bawa mobil. Siapa tahu ada penguin bersembunyi di sana.

Tak takut dengan pengunjung, penguin-penguin ini bahkan tak segan untuk berlarian ke dekat turis. Mereka tetap melakukan aktivitas dengan santai seolah tak melihat ada banyak mata yang memandang.

Nah, untuk traveler yang ingin melihat, taman nasional ini menyediakan jembatan khusus. Dari atas jembatan, seluruh turis bebas melihat burung ini dengan lenggoknya yang aduhai.



(ptr/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA