Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Apr 2014 09:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pratunam Night Market, Tempat Belanja Turis Indonesia

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Pratunam Night Market salah satu favorit wisatawan Indonesia (Fitraya/detikTravel)
Bangkok - Ada banyak pasar malam di Thailand, mulai dari Khao San sampai Shukumvit. Namun, Pratunam Night Market mungkin menjadi yang paling banyak disuka turis Indonesia. Kenapa?

Pratunam adalah kawasan wisata belanja. Pratunam menyebar dari Jalan Ratchadewi, Phetchaburi, sampai berbatasan ke Rama I. Ada aneka pusat perbelanjaan di sini dari Central World, Platinum, Pantip Plaza, Big C dan lain-lain.

Beraneka hotel di kawasan ini seringkali diinapi oleh wisatawan Indonesia, terutama yang berlibur menggunakan travel agent. Di kawasan ini juga terdapat KBRI Bangkok yang membuat wisatawan Tanah Air berdekatan dengannya, kalau-kalau ada urusan penting dengan KBRI.

Itulah sebabnya, Pratunam Night Market menjadi pasar malam favorit wisatawan Indonesia karena lokasinya berada di tempat wisatawan Tanah Air wara-wiri setiap harinya. detikTravel blusukan ke pasar malam ini beberapa pekan lalu.

Mencari lokasi Pratunam Night Market gampang sekali. Ada bangunan hotel yang tinggi menjulang Baiyoke Sky Hotel dengan tulisan 'Baiyoke' yang mudah terbaca dari kejauhan. Nah, Pratunam Night Market ada di jalan-jalan kecil di depan hotel itu.

Pratunam Night Market tidak sampai menutup badan jalan, melainkan hanya mengambil jalur lambat saja. Mobil atau tuk-tuk masih bisa lewat bergantian di sini, jadi hati-hati ya jangan sampai terserempet.

Apa saja yang dijual di sini? Macam-macam tentunya. Aneka T Shirt dari yang bertuliskan Bangkok atau Thailand dijual 100 Baht (Rp 33 ribu). T Shirt ala distro dan FO dijual 150 Baht (Rp 50 ribu). Tapi itu semua bisa ditawar, apalagi kalau beli banyak.

Aneka suvenir seperti gantungan kunci, magnet, pajangan juga tersedia. Kaus-kaus lucu untuk anak-anak juga ada. Aksesoris, dekorasi rumah pun tersedia kalau mau giat blusukan ke setiap sudutnya.

Kalau perut lapar, jangan khawatir, aneka makanan pun tersedia di sini dari pad thai kaki lima, cumi bakar, atau buah potong. Makanan halal juga ada, karena di salah satu gang ada penjual kebab dan makanan Timur Tengah. Maklum, selain turis Indonesia, turis India dan Timur Tengah juga beredar di sini.

Jadi, jangan heran kalau bertemu banyak saudara se-Tanah Air yang sedang belanja di Pratunam. Kawasan ini memang simpel dan asyik untuk dikunjungi, apalagi untuk mereka yang baru pertama kali ke Bangkok. Selamat jalan-jalan!



(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA