Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Okt 2015 18:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

'Blusukan' di Amsterdam, Ini 5 Keuntungan Membeli City Card

(iamsterdam.com)
(iamsterdam.com)
Amsterdam - Ada satu kartu sakti yang wajib traveler punya saat mengeksplor Amsterdam. iamsterdam City Card, begitu namanya, sudah termasuk ongkos transportasi gratis dan gratis masuk ke berbagai tempat wisata.

iamsterdam City Card adalah kartu khusus wisatawan yang bisa digunakan untuk berkeliling Amsterdam. Dengan membeli iamsterdam City Card, traveler mendapat berbagai keuntungan mulai dari ongkos transportasi gratis sampai diskon di berbagai restoran.

detikTravel pun menggunakan iamsterdam City Card saat berkeliling Amsterdam beberapa waktu lalu. 'Kartu sakti' ini terdiri dari 3 jenis yaitu 24 jam, 48 jam, dan 72 jam. Masing-masing bisa digunakan dalam jangka waktu sesuai jam yang tertera.

iamsterdam City Card bisa dibeli secara online. Harganya 49 Euro (Rp 740.000) untuk 24 jam, 59 Euro (Rp 890.000) untuk 48 jam, dan 69 Euro (Rp juta) untuk 72 jam. Usai membeli secara online, Anda akan menerima email konfirmasi. Print dan bawalah ke pick-up point antara di Bandara Schiphol atau Stasiun Amsterdam Centraal.

Berikut 5 keuntungan membeli iamsterdam City Card untuk mengeksplor Kota Amsterdam:

1. Bisa digunakan untuk semua jenis transportasi

Transportasi umum di Amsterdam bernama GVB, terdiri dari bus, tram, dan metro (kereta bawah tanah). Dengan iamsterdam City Card, traveler bisa naik semua transportasi umum selama jam yang ditentukan. Tinggal tap kartu Anda di mesin yang tersedia begitu masuk bus atau tram.

2. Gratis Canal Cruise

Dengan iamsterdam City Card, Anda gratis melakukan 1 kali perjalanan Canal Cruise. Ada 4 tur yang bisa dipilih yaitu Blue Boat Company, Holland International Canal Cruises, Rederij Lovers, dan See Amsterdam Canal Tours.

3. Gratis masuk ke banyak museum & tempat wisata

Dengan iamsterdam City Card, Anda mendapatkan potongan harga serta tiket masuk gratis ke banyak tempat wisata. Madame Tussauds Amsterdam misalnya, memberikan diskon 25% bagi pemegang kartu iamsterdam. Anda juga akan mendapat potongan sebesar 2,5 Euro untuk masuk museum terbesar yakni Rijkmuseum. Total, ada 135 tenant yang berpartisipasi memberikan potongan harga untuk iamsterdam City Card!

4. Diskon di banyak restoran & pertokoan

Tak hanya tempat wisata, traveler juga akan mendapatkan potongan harga di banyak toko dan restoran. Mayoritas restoran memberikan diskon sebesar 25%, mulai dari sarapan sampai makan malam. Kalau ingin menonton pertunjukan musik atau teater, beberapa tempat seperti Bimhuis Jazz dan Nationale Opera & Ballet menyuguhkan diskon yang sama, yakni 25%.

5. Termasuk peta Kota Amsterdam

Saat menukar iamsterdam City Card, traveler akan mendapatkan peta Amsterdam sekaligus daftar destinasi wisata dan 135 tenant yang memberikan potongan harga. Kalau dihitung-hitung, memang jauh lebih murah menggunakan iamsterdam City Card dibanding membayar full transportasi dan destinasi yang akan dituju. Kalau mau ke Amsterdam, pesan dari sekarang!

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA