Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jan 2016 15:54 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Saatnya ke Jepang! Karena Musim Dinginnya Warna-Warni

Faela Shafa
detikTravel
(Huis Ten Bosch)
(Huis Ten Bosch)
Nagasaki - Musim dingin biasanya identik dengan suasana kelam dan pemandangan kelabu. Tapi tidak dengan Jepang. Karena saat musim dingin berlangsung festival lampu.

Bukan hanya Harbin di China saja yang meriah saat musim dingin, tapi juga Jepang. Banyak kota yang bisa didatangi beberapa di antaranya adalah Nagasaki, Gotemba, Tokyo, Kyoto, Osaka, dan Kobe, seperti ditengok dari CNN, Jumat (15/1/2016). Inilah aneka destinasi warna-warni yang bisa didatangi:

1. Nagasaki


(Huis Ten Bosch)

Destinasi pertama adalah taman rekreasi Huis Ten Bosch di Nagasaki. Bayangkan seluruh bangunannya diselimuti lampu warna-warni. Mulai dari taman hingga bangunan, semua diselimuti ribuan lampu yang cantik.

Bahkan wisatawan bisa naik perahu berwarna di atas air yang bisa berubah warna. Dengan teknologi video mapping, semua bisa terlihat seperti di negeri dongeng.

Warna-warni ini berlangsung dari akhir tahun 2015 sampai awal tahun 2016. Tepatnya sampai 18 April 2016. Masih ada waktu untuk ke sana!

2. Gotemba


(Tori No Sumika)

Di Kota Gotemba, ada Tori No Sumika yang merupakan hotel keren terutama saat musim dingin. Di sini, ada terowongan sepanjang 450 meter.

Tak hanya itu, di dalamnya terdapat banyak pahatan super cantik yang menarik wisatawan dari seluruh Jepang. Ada pula air mancur yang dihias lampu warna-warni.

Musim dingin yang sempurna dihabiskan di hotel ini. Karena Tori No Sumika juga memiliki pemandangan menghadap Gunung Fuji dan areanya dikelilingi banyak sumber air panas.

3. Tokyo


(Tokyo German Village)

Selanjutnya mari ke Tokyo. Di sana ada Tokyo German Village. Saat musim dingin seluruh bangunannya dilapisi lampu. Ditambah, bangunanya bergaya Eropa, serasa sedang di Jerman!

Bisa dibilang, ini adalah salah satu destinasi festival lamput terbaik di Jepang. Tiket masuknya Rp 60 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 30 ribu untuk anak-anak.

4. Kyoto


(Kyoto Illumiere)

Kyoto pun tak mau ketinggalan meramaikan musim dingin. Kota yang terkenal sebagai destinasi sejarah ini juga memiliki pameran lampu warna-warni saat musim dingin.

Berada di Kyoto Illumiere, festival lampu ini disetting dekat gunung dan dikelilingi alam nan indah. Jadi, suasana yang tercipta lebih ke alam. Bahkan, ada replika pemandangan aurora seperti di Kutub Utara!

5. Osaka


(Tennoji Zoo)

Di Osaka, mari mengarah ke Taman Tennoji. Pada dasarnya, ini adalah kebun binatang. Pada hari biasa, kebun binatang ini tutup pukul 17.00 waktu setempat.

Tapi selama Januari, kebun binatang ini buka beberapa jam lebih lama. Karena saat mentari hilang, kebun binatang ini berubah menjadi dunia penuh lampu yang warna-warni.

Bertema binatang, lampu berbentuk hewan tersebar di seantero kebun binatang. Tak lupa, pohon yang tengah meranggas dan rerumputan pun diselimuti lampu nan indah.

6. Kobe


(AFP)

Terakhir ada di Kobe tepatnya di Kobe Illuminage. Konsepnya seperti taman lampion. Aneka tokoh kartun dihidupkan dalam bentuk lampion berwarna-warni.

Beberapa di antaranya adalah Gadis Kerudung merah dan Aladdin. Wisatawan yang datang ke sana bisa menjelajah taman di tengah hamparan lampu yang seperti karpet indah. Tak hanya taman, ada pula terowongan terang penuh lampu.

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED