Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jan 2016 09:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Saat Rambut Kate Middleton Disisir Sebelum Foto Bersama

Elvan Dany Sutrisno
detikTravel
Foto: (Elvan Dany Sutrisno/detikTravel)
Sydney - Berlibur ke Sydney, Australia kurang lengkap tanpa mengunjungi Madame Tussauds. Museum itu jadi tempat selfie dan berfoto bareng patung lilin selebriti.

detiktravel berkesempatan mengunjungi Madame Tussauds di tepi Sydney Harbour, New South Wales, Australia, Rabu (20/1/2016). Kunjungan ini dalam rangkaian Indonesia AirAsia X Familiarization to Sydney yang juga bekerjasama dengan Destination New South Wales.

Banyak patung lilin dipasang di Madame Tussauds di Sydney ini. Dengan tiket masuk sekitar AUD 28-69 (Rp 280-690 ribu) kita sudah bisa menyapa para tokoh terkenal itu, bahkan foto bersama!

Nicole Kidman yang tampak cantik mengenakan gaun merah panjang sampai menutupi sepatu hak tingginya, menyapa ramah para tamu Madame Tussauds, dari dekat pintu masuk Aquarium Sealife. Sealife merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia, terletak bersebelahan dengan Madame Tussauds.

Nicole Kidman yang tampak cantik itu pun jadi bulan-bulanan para wisatawan. Tentu dia tidak lelah karena yang dipajang adalah patung lilin Nicole Kidman yang hmmm...cantik sekali.

Setelah memasuki gerbang Madame Tussauds, pengunjung langsung diminta foto bersama, foto tersebut bisa diambil di akhir tour. Memasuki Madame Tussauds, patung lilin sejumlah tokoh populer seperti Katy Perry, Taylor Swift, terpampang dengan gaya mereka yang seksi.

Patung lilin sejumlah tokoh populer seperti pemain bola David Becham, Lionel Messi juga terpampang lengkap dengan kostum dan bola dengan latar belakangan stadion megah. Yang menarik di Madamme Tussauds Sydney ini dipasang patung lilin mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, yang terkenal dengan semangat juangnya yang melawan penindasan HAM. Sebelumnya, Mandela mendekam di penjara selama 27 tahun sebagai tahanan politik. Terpilihnya Mandela seakan jadi sebuah titik terang bagi negara tersebut, seakan Mandela adalah simbol harapan.


(Elvan Dany Sutrisno/detikTravel)

Selain itu ada juga patung Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Namun pengunjung tak bisa sembarang berfoto dengan Obama tak seperti patung lilin lainnya. Sebab untuk berfoto bersama Obama, pengunjung dipungut biaya sekitar AUD 15-30 untuk sebuah foto ekslusif, sebuah tempelan kulkas dengan foto berukuran kecil, dan sebuah foto seukuran kartu pos. Hmm…tertarik merogoh kocek lagi demi foto bersama Obama?

Kalau mau gratis, banyak tokoh lain yang bisa diajak foto bersama, patung lilin Lady Gaga pun bisa diajak foto gratis dengan patung lilin Michael Jackson, Jackie Chan, Albert Einstein, bahkan Brad Pitt dan Angelina Jolie. Kalau mau iseng, anda juga bisa berfoto berdampingan dengan Iron Man.


(Elvan Dany Sutrisno/detikTravel)

Melihat patung-patung dan berfoto di Madame Tussauds sebenarnya sudah bisa dibilang biasa, namun yang luar biasa adalah karena kami melihat sejumlah patung didandani sebelum sesi foto bersama para pengunjung. Salah satu sisi yang ramai antrean foto bersama adalah singgasana ratu Elizabeth lengkap dengan sang ratu, Pangeran William dan Kate Middleton. Patung lilin keluarga kerajaan Inggris itu jadi salah satu spot foto favorit di Madan Tussaud Sydney.

Tak heran saat detikTravel tiba, seorang karyawan Madam Tussauds yang ramah menyela sesi foto untuk menyisir rambut sang putri. Tentu setelah menyisir rambut Ratu Elizabeth. Setelah yakin Kate tampak cantik dengan rambut sedikit digerai ke depan pundak, sesi foto pun dipersilakan dilanjutkan.


(Elvan Dany Sutrisno/detikTravel)

Memang Kate Middleton yang mengenakan gaun hitam panjang jadi salah satu patung lilin dengan senyum cemerlang di Madamme Tussauds Sydney Sejumlah pengunjung pun berpose duduk di kursi di antara ketiga keluarga kerajaan itu, mereka berpose menggunakan mahkota atau topi prajurit Inggris yang memang disediakan di lokasi.


(Elvan Dany Sutrisno/detikTravel)

Ternyata setiap saat ada beberapa petugas yang seolah menjadi penata busana para patung-patung itu. Jadi ketika patung terlihat kusut, penata rambut akan datang untuk merapikan kembali. Hebat bukan?

Nah, jika anda mau mencoba liburan ke Sydney, ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menekan harga. Salah satunya opsi yang ditawarkan AirAsia X mengajak sejumlah media dalam perjalanan menjelajah New South Wales kali ini.

"Australia merupakan pasar penting bagi Indonesia AirAsia X sehingga kami memutuskan membangun hub pertama di Bali untuk melayani penerbangan ke Melbourne serta Sydney. Kami berharap kehadiran Indonesia AirAsia X dapat membuat perjalanan antara Bali dan Australia semakin mudah, hemat, dan berkualitas bagi traveller maupun pebisnis, serta lebih dari itu dapat meningkatkan hubungan Indonesia-Australia," kata CEO Indonesia AirAsia X, Dendy Kurniawan. (van/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA