Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Feb 2016 13:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Fremantle Markets, Pasar Favorit Turis di Western Australia

(Sastri/detikTravel)
Fremantle - Fremantle adalah kota pesisir di Western Australia yang populer di kalangan turis. Tiap Sabtu, ada Fremantle Markets yang menjual aneka barang dan makanan nikmat!

Fremantle Markets adalah salah satu pasar tertua di Australia, sudah ada sejak 1897. Pasar ini terletak di South Terrace & Henderson Street, Fremantle, Western Australia. Fremantle sendiri adalah kota pesisir yang terletak tidak jauh dari Perth, hanya 30 menit naik kereta.

Banyak alasan Fremantle Markets menjadi pasar tradisional favorit turis. Pasar ini digelar tiap Sabtu, dan terbagi menjadi dua area yaitu pasar makanan segar dan suvenir. detikTravel pun menyambangi Fremantle Market pada Sabtu (13/2) lalu.

(Sastri/detikTravel)


Bagian makanan segar di pasar ini buka sejak pukul 08.00 waktu setempat. Ada dua pintu utama di tiap sisi bangunan Fremantle Markets yang berwarna merah bata dan bergaya Victorian. Bangunan ini didesain oleh arsitek bernama HJ Eales dan Charles Odham.

Memasuki salah satu pintu yang sudah dibuka, beragam aroma pun menyeruak. Stan-stan berderet mulai dari kopi, jus, sampai pretzel. Aneka roti dan kue menggoda selera dipajang di etalase kaca. Beberapa turis dan warga tampak duduk menikmati sarapan.


(Sastri/detikTravel)


Masuk lebih dalam, terdapat area berbentuk persegi panjang yang penuh penjual bahan makanan segar. Buah-buahan mulai dari jeruk, apel, pisang, beragam jenis berry, nectarine, dan plum dijual dengan harga murah dan pastinya segar. Ada pula beberapa stan sayuran segar. Namun, tak ada penjual daging di Fremantle Market sehingga tak ada bau amis yang tercium.


(Sastri/detikTravel)


Di sekeliling penjual bahan makanan segar itu, terdapat stan-stan makanan lainnya. Fremantle Markets adalah 'kiblat' bagi traveler pecinta makanan sehat (raw foods). Banyak stan yang menjual Green Juice yang merupakan gabungan sayur dan buah. Banyak pula makanan sehat seperti tortilla, roti dan granola bowl yang dibuat dari bahan organik dan bercitarasa nikmat.

Pukul 09.00 waktu setempat, detikTravel pun beranjak ke area sebelahnya yang menjual aneka suvenir. Traveler bisa menemukan suvenir 'mainstream' seperti kaus, magnet kulkas, dan gantungan kunci. Kamu juga bisa membeliĀ  beragam suvenir unik seperti bumerang, baik yang asli maupun yang terbuat dari busa. Ada juga satu stan yang menjual berbagai perawatan tubuh natural asli Australia. Sabun warna-warni yang terbuat dari bahan alami benar-benar memanjakan mata, juga cocok untuk oleh-oleh.

(Sastri/detikTravel)


Saat ini, ada 150 stan yang tersebar di Fremantle Markets. Pasar ini buka hingga sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Tak sedikit turis dari Perth yang berkunjung ke Fremantle pada akhir pekan, hanya untuk menyambangi pasar keren ini.


(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA