Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Feb 2016 18:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Asyiknya Keliling Singapura Naik Bus Hop On-Hop Off

Bus Hop On-Hop Off di Singapura (Randy/detikTravel)
Bus Hop On-Hop Off di Singapura (Randy/detikTravel)
Singapura - Liburan ke Singapura, ada banyak moda transportasi yang bisa digunakan traveler untuk jalan-jalan. Salah satunya adalah dengan bus wisata Hop On-Hop Off.

Apabila Jakarta punya bus tingkat wisata, maka Singapura punya Bus Hop On-Hop Off. Apabila ingin keliling sejumlah tempat wisata di Singapura, bus yang dikelola oleh City Sightseeing tersebut bisa jadi salah satu moda transportasi terbaik bagi traveler.

detikTravel pun sempat singgah ke Singapura dan merasakan asyiknya naik Bus Hop On-Hop Off pekan lalu. Cukup sekali bayar, Anda bisa naik bus wisata tersebut sepuasnya selama satu hari penuh.

Cara naiknya pun cukup mudah mudah. Pertama kali traveler harus menghampiri salah satu shelter atau bus point yang tersebar di beberapa titik Singapura. Suntect City Singapore yang terletak di 1 Raffles Boulevard bisa jadi pilihan untuk naik.


Salah satu bus point (Randy/detikTravel)

Di Suntec City Singapore Anda bisa melihat berbagai bus Hop On-Hop Off dengan dua tingkat yang terparkir. Tidak jauh dari bus terlihat tempat informasi sekaligus tempat pembelian tiket. Tapi walau tidak semua titik memiliki konter, tiket tetap bisa dibeli di dalam bus kok.

Sang supir dan penjual tiket pun akan memberi penjelasan mengenai rute dan warna berbeda yang ditempuh oleh Bus Hop On-Hop Off. Paket paling murah adalah tur keliling naik bus seharian seharga 33 SGD atau seharga Rp 315 ribu.

Jika memilih paket tersebut, Anda bisa naik bus warna merah, kuning, dan hijau. Masing-masing bus dengan warna tertentu memang memiliki rutenya masing-masing. Akan tetapi pada prinsipnya setiap bus akan pada hub yang sama, sehingga traveler bisa transit ke bus dengan warna lain dan rute berbeda.

Contohnya, Anda bisa naik rute bus warna merah dari Suntec City Singapore dan turun di daerah Marina Bay. Jika sudah puas bermain, Anda bisa kembali naik bus warna sama untuk kembali ke Suntec City Singapore. Di sana traveler bisa berganti bus dengan warna lain menuju rute lain. Bayarnya cukup tunjukkan tiket yang dibeli sebelumnya.


Keliling Singapura dengan nyaman (Randy/detikTravel)

Tapi perlu diingat, tiket bus hanya berlaku selama waktu paket yang dibeli. Jika berlaku 24 jam, tentunya Anda hanya bisa menaiki bus wisata selama satu hari saja. Begitu juga untuk yang membeli paket bus wisata tiga hari, hanya boleh naik bus dalam jangka waktu tiga hari.

Asyiknya naik Bus Hop On-Hop Off, traveler bisa mengenal setiap sudut Singapura sambil duduk manis di bus. Biasanya sang supir bus juga memberikan setiap penumpangnya sebuah earphone. Nantinya semua informasi seputar info wisata dapat diperdengarkan oleh traveler dalam empat bahasa termasuk Indonesia. Tidak perlu pusing.

Bagi Anda yang mau cari suasana berbeda, bisa naik ke tingkat dua bus. Ada sebagian yang ditutup kanopi, dan sebagian lagi dibiarkan terbuka. Tentunya naik di atas bus wisata akan sangat menyenangkan selama tidak turun hujan.

Selain MRT, tentunya bus wisata Hop On-Hop Off dapat menjadi salah satu pilihan transportasi untuk keliling Singapura. Sudah tentu seru dan menyenangkan!


Bus Hop On-Hop Off yang warna warni (Randy/detikTravel)

(rdy/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED