Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Apr 2016 19:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gua Bekas Pembunuhan yang Disulap Jadi Tempat Dugem di Kuba

Gua bekas lokasi pembunuhan yang jadi club malam (@Disco Ayala La Cueva/Facebook)
Trinidad - Traveling dan kehidupan malam kadang menjadi dua hal yang tak terpisahkan. Bagi traveler pecinta hiburan malam, ada gua bekas pembunuhan yang jadi club di Kuba.

Di Kota Trinidad, Kuba, ada sebuah tempat hiburan malam yang tersembunyi jauh ke dalam gua di bawah tanah. Adalah Disco Ayala atau La Cueva, tempat dugem unik di Kuba yang memiliki lokasi tidak biasa.

Dilansir detikTravel dari laman Facebook Disco Ayala La Cueva, Kamis (28/4/2016), gua sekaligus club malam tersebut populer di kalangan wisatawan penggemar hiburan malam dan masyarakat Kuba. Namun dibalik kemeriahan yang ada, tersimpan kisah kelam di gua tersebut.

Saat zaman Perang Kuba tahun 1800 dulu, hidup seorang prajurit bernama Carlos 'Coco' Ayala. Gua tersebut diketahui menjadi lokasi persembunyian Carlos, sekaligus menjadi lokasi pembunuhan dari anak-anak yang diculiknya.


Tangga menuju ke dalam gua (@Disco Ayala La Cueva/Facebook)

Melalui cerita dari mulut ke mulut, nama Carlos memang dikaitkan dengan citra penculik dan pembunuh berantai yang banyak memakan korban jiwa. Tidak jarang nama Carlos Ayala dipakai untuk menakut-nakuti anak-anak yang nakal di Kuba.

Terlepas dari benar tidaknya kisah dan keberadaan Carlos, figur sang pembunuh berantai telah dikenal dan menjadi salah satu legenda berdarah di Kuba. Namun masih belum jelas, mengapa nama club yang ada dinamai sama seperti Carlos Ayala..


Suasana di dalam gua yang ramai (@Disco Ayala La Cueva/Facebook)

Untuk mencapai club di dalam gua tersebut, sebelumnya traveler harus lebih dulu menuruni anak tangga yang ada hingga mencapai lantai dansa. Uniknya, traveler tidak akan mendengar suara gaduh ala club sebelum benar-benar tiba di dasar gua.

Selain bisa merasakan keramaian ala club pada umumnya, traveler juga bisa melihat stalagtit dan stalagmit yang ditembak lampu warna-warni. Berhubung di dalam gua, suasananya juga sedikit lebih panas dari biasanya.

Apabila Anda merupakan traveler pecinta hiburan malam yang tengah liburan ke Kuba, Club Disco Ayala buka setiap hari pada pukul 23:00-03:00 waktu setempat. Harga tiket masuknya adalah 10 Peso atau sekitar Rp 130 ribu.


Keramaian di dalam Club Disco Ayala (@Disco Ayala La Cueva/Facebook)

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA