Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Jul 2016 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Danau McDonald yang Menakjubkan di AS, Batunya Warna-warni!

Foto: Danau McDonald (nps.gov)
Helena - Danau McDonald yang namanya mirip restoran fast food ini ada di AS. Danau itu tampak cantik dengan airnya yang jernih dan banyak batu kecil berwarna-warni.

Kecantikan Danau McDonald bisa dilihat di kawasan Taman Nasional Glacier di Montana, AS, yang ada di perbatasan dengan Kanada. Ada sekitar 700 danau di taman nasional tersebut, tapi Danau McDonald lah yang paling luas dan dalam.

Ditengok dari situs taman nasional AS, Senin (25/7/2016), Danau McDonald membentang sepanjang 16 kilometer dan kedalamannya mencapai 141,4 meter. Danau yang dikelilingi pegunungan ini di tepian serta di dasarnya sejak dulu memiliki batuan yang beraneka warna.

Dari berbagai sumber yang dikumpulkan detikTravel, warna batu-batu di danau tersebut cukup beragam. Mulai dari merah marun, hijau, biru hingga kekuningan. Dari tepian pun batuan sudah dapat terlihat karena air danau yang begitu jernih.



Kabarnya, warna-warni batu dipengaruhi kandungan besi dan kadar oksigen di sekitar danau. Misalnya batu yang berwarna merah banyak terlihat di tepian danau, sedangkan batu hijau lebih banyak di sisi yang lebih dalam. Meskipun batu-batu itu memiliki kuantitas kandungan besi yang sama, kadar oksigen di sekitarnya berbeda sehingga mempengaruhi warna batu.



Batu yang beraneka warna tersebut pun menarik perhatian banyak traveler untuk melihatnya langsung. Tak sedikit yang datang ke sana buat menikmati keindahannya serta tak lupa untuk foto-foto.

Selain Danau McDonald, sejumlah danau di kawasan Taman Nasional Glacier juga ikut memiliki batuan beraneka warna. Usai mengunjungi Danau McDonald, traveler juga bisa sekalian berkunjung ke beberapa danau lain di sana.


β›± #colorful #rocks @ #lake #lakemcdonald #glacier #nationalpark #montana

A photo posted by @sagittarius198x on Jul 18, 2016 at 8:58pm PDT

(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA