Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Nov 2016 19:57 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Konon Pantai di Spanyol Ini Terbuat dari Emas

Pantai Cathedral di Spanyol (Jorge Acedo Campana/Youtube)
Galicia - Pantai Cathedral di Galicia Spain memang dikenal indah. Namun di balik kecantikannya, masyarakat setempat percaya kalau pantai ini terbuat dari emas.

Selama ribuan tahun, Laut Cantabria telah membentuk Pantai Cathedral di Spanyol dengan begitu indah. Hal itu terlihat dari sejumlah tebing batu yang bolong hingga berbagai gua alami yang menghiasi Pantai Cathedral.

Tapi di balik itu, tersembunyi sebuah rahasia besar di Pantai Cathedral. Dilansir detikTravel dari BBC, Rabu (9/11/2016) ada sejumlah tambang emas di Pantai Cathedral yang menyimpan harta tak ternilai.

"Galicia merupakan area yang sangat kaya akan emas, dan Pantai Cathedral dikelilingi oleh tambang emas," ujar Presiden grup Marina Patrimonio, Manuel Miranda.
Pantai ini dipercaya menyimpan banyak emas (turismo.gal)Pantai ini dipercaya menyimpan banyak emas (turismo.gal)
Kisah itu pun menarik banyak traveler untuk datang dan melihat langsung Pantai Cathedral dari dekat. Di antara bulan Juli hingga September misalnya, tercatat ada sekitar 4.812 pengunjung yang mendaftar online untuk liburan ke sana. Pantai ini berjarak 560 km dari Kota Madrid.

Di satu sisi, pemerintah setempat juga telah menunjukkan sinyal untuk menjaga pantai tersebut. Karena apabila tidak segera dijaga, bukan tidak mungkin kalau Pantai Cathedral bisa hilang akibat tergerus oleh arus ombak. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA