Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Jan 2017 14:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tari Perut, Wisata Malam Ala Dubai

Atraksi tari perut di Camp Arabian Adventures (Afif/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Malam
Dubai - Lain ladang lain belalang. Apabila Jakarta punya paket wisata keliing bangunan bersejarah di malam hari, maka Dubai punya pertunjukan tari perut. Seksi!

Selain punya padang pasir, Dubai juga menawarkan suguhan pertunjukan tari perut di malam hari. Bagi traveler yang tengah liburan ke Dubai, salah satu tempat rekomendasi untuk melihatnya adalah Camp Arabian Adventures.

detikTravel pun pernah singgah ke Camp Arabian Adventures di Dubai beberapa waktu lalu. Tempat tersebut memang populer sebagai tempat wisata di kalangan traveler Dubai.

Walau namanya camp, di sini traveler bisa menikmati hidangan makan malam hingga mencoba shisha. Lalu juga ada pertunjukan tari perut atau populer dikenal sebagai belly dance.
 Salah satu sudut, tempat untuk shisha di Camp Arabian Adventures di gurun pasir (Afif/detikTravel) Salah satu sudut, tempat untuk shisha di Camp Arabian Adventures di gurun pasir (Afif/detikTravel)
Sejarahnya, tari perut ini sudah ada sejak zaman dulu di Timur Tengah. Umumnya tarian ini dipertontonkan di hadapan raja dan menjadi hiburan rakyat. Jadi bukan negatif lho ya.

Masuk ke dalam area Camp Arabian Adventures, tampak satu lapangan luas yang ditutupi karpet dengan diberikan cahaya berada di tengah-tengah. Di pinggirannya terdapat deretan meja makan.

Ketika traveler sudah duduk dan makanan terhidang, muncullah seorang penari wanita yang mengenakan kain panjang. Begitu musik diputar, dia melempar kainnya dan bikin penonton terbelalak. Langsung saja dia beraksi, menari Belly Dance!

Belly Dance dimulai (Afif/detikTravel) Foto: Pertunjukan Belly Dance di gurun pasir Dubai (Afif/detikTravel)

Pakaiannya seksi, penarinya juga seksi. Berlenggak-lenggok, tubuhnya mengikuti irama musik khas Timur Tengah. Gerakannya juga cekatan, menghibur pengunjung ke segala penjuru. Semuanya dibuat terpana.

Para penari itu pun menari hingga alunan musik usai. Tidak hanya seksi dan lincah, mereka pun juga sangat atraktif. Tak jarang sang penari mengajak penonton untuk bertepuk tangan sambil sesekali melempar kedipan mata.

Tanpa terasa, jarum panjang sudah berhenti di angka 30. Pertunjukan tari perut pun juga ikut berakhir. Bagi Anda yang liburan ke Dubai, jangan lupa untuk berwisata malam di Camp Arabian Adventures untuk melihat tari perut. Pokoknya tidak boleh dilewatkan!
 Mau nonton Belly Dance di Dubai? (Afif/detikTravel) Mau nonton Belly Dance di Dubai? (Afif/detikTravel)
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Wisata Malam
BERITA TERKAIT
BACA JUGA