Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Mar 2017 08:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sudah Tahu, Bebek adalah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Bebek, ikon wisata Udon Thani (Masaul/detikTravel)
Bebek, ikon wisata Udon Thani (Masaul/detikTravel)
Udon Thani - Provinsi Udon Thani, Thailand tidak hanya terkenal dengan danau yang penuh bunga pinknya. Tahukah traveler jika ikon wisata kota ini adalah hewan bebek?

Kenapa bebek? Hal ini di karenakan kuliner bebek gorengnya sudah terkenal seantero Thailand. detikTravel beberapa waktu lalu, Minggu (5/3/2017), sempat berkunjung ke sana dan mencoba bebek goreng yang ditaburi rumput yang bisa dimakan.

Rasanya tak kalah dengan masakan bebek di Indonesia. Namun, kalau suka dengan pedas, kuliner ini masih memerlukan sambal untuk pendampingnya.
Sudah Tahu, Bebek adalah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Kuliner bebek goreng (Masaul/detikTravel)

Menurut Director Tourism Authority of Thailand Udon Thani, Seksan Sripraiwan, membenarkan hal itu. Kata dia, provinsi ini menjadi rujukan wisata baru di Negeri Gajah Putih dengan puluhan penerbangan lokal yang membawa puluhan ribu turis di tiap tahunnya.

Keelokan alam dan sambutan kuliner yang lezat menjadi daya tarik utamanya. Di samping itu, mengulik soal bebek, ada satu tempat yang menjadi landmark-nya. Tempat itu berupa danau yang juga digunakan sebagai taman untuk umum.
Sudah Tahu, Bebek adalah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Foto: (Masaul/detikTravel)

Taman ini paling populer di Udon Thani. Namanya Nong Prajak Park and Lake. Terdapat belasan bebek dari ukuran kecil hingga yang jumbo diletakkan di danau ini. Bebek-bebek ini terbuat dari beton dan ada pula yang dari plastik sehingga bisa mengapung di air.

Saat malam hari, taman ini menjadi tempat berkumpul dari yang muda sampai dengan orang tua. Bebek-bebek lucu ini sendiri digambar dengan tokoh-tokoh 'superhero', seperti spider-man, hingga satria baja hitam.
Sudah Tahu, Bebek adalah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Foto: (Masaul/detikTravel)

Kota Udon Thani memang terkenal dengan dunia malamnya dengan puluhan tempat massage di sisi-sisi jalannya. Hal itu tak lepas dari sejarahnya yang pernah dijadikan sebagai markas tentara Amerika Serikat saat masa perang dulu melawan Vietnam.

Untuk diketahui, Udon Thani berarti 'kota utara'. 'Udon' yang berasal dari kata 'Utara' dalam Bahasa Sansekerta dapat diartikan pula dengan 'arah utara'. Hal ini di karenakan Udon Thani terletak di timur laut arah Kota Bangkok, sedangkan kata 'Thani' berarti 'kota'.
Sudah Tahu, Bebek adalah Ikon Wisata Udon Thani Thailand?Foto: (Masaul/detikTravel)
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED