Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Mar 2017 16:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mampir ke King Power Stadium, Melihat 'Keajaiban' Leicester

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Selamat datang di King Power Stadium (Colin Raine/Facebook)
Foto: Selamat datang di King Power Stadium (Colin Raine/Facebook)
Jakarta - Traveler penggila sepakbola wajib mampir ke King Power Stadium, saat melancong ke Inggris. Di sinilah tersimpan 'keajaiban' tim sepakbola Leicester.

Leicester kembali menoreh sejarah. Dari tim antah berantah lalu menjuarai Liga Inggris di tahun lalu, kini mencuri perhatian di Liga Champions. Mereka berhasil melaju ke babak perempat final, yang notabenya baru pertama kali ikut serta dalam ajang paling bergengsi di tanah Eropa itu.

Traveler penggila sepakbola pun pasti dibikin terkesima oleh Leicester. Tim yang namanya diambil dari nama kota yang sama tersebut mampu menjungkirbalikan fakta. Dari awalnya hanya tim kelas dua Liga Inggris, menjadi pemenang Liga Inggris kemudian unjuk gigi di Liga Champions.

Nah ketika sedang melancong ke Inggris, maka mampirlah ke Kota Leicester. Leicester merupakan kota di County Leicestershire, berjarak naik kereta selama 1 jam 5 menit dengan East Midlands Trains dari London. Jika dilihat dari peta, Leicester ini adanya di atasnya London.

Leicester yang jadi juara Liga Inggris tahun 2015-2016 lalu, kini unjuk gigi di Liga Champions (Reuters)Leicester yang jadi juara Liga Inggris tahun 2015-2016 lalu, kini unjuk gigi di Liga Champions (Reuters)


Tepatnya beralamat di Filbert Way, Leicester LE2 7FL, di sanalah berdiri King Power Stadium. Markas klub sepakbola Leicester, kandangnya Jamie Vardy dan kawan-kawan. Ditengok detikTravel dari situs resmi Leicester City Football Club, Rabu (15/3/2017) stadion ini punya paket tur selayaknya stadion-stadion lain di Eropa.

Turnya berlangsung hanya setiap akhir pekan saja. Pengunjung akan dibawa masuk ke dalam stadion dan menyusuri lorong yang penuh foto-foto kesuksesan pemain Leicester meraih trofi Liga Inggris pada musim 2015-2016.

Ada potret Jamie Vardy, Shinji Okazaki, Wes Morgan, Riyad Mahrez hingga Kasper Schmeichel yang terpampang. Rasakanlah nuansa serba biru, yang merupakan warna kebesaran tim berjuluk 'The Foxes' ini.

Lorong King Power Stadium (Leicester City Football Club/Facebook)Lorong King Power Stadium (Leicester City Football Club/Facebook)


Ruang ganti pemain Leicester (Leicester City Football Club/Facebook)Ruang ganti pemain Leicester (Leicester City Football Club/Facebook)


Perjalanan dilanjutkan ke ruang ganti pemain untuk melihat seragam para pemain Leicester dan berfoto-foto. Kadang biasanya, para pemain Leicester langsung menyambut kedatangan turis di sana lho!

Terakhir, terdapat ruangan yang menyimpan gelar-gelar yang diraih Leicester. Memang tidak sebanyak gelar yang pernah diraih raksasa tim sepakbola Inggris lainnya seperti Manchester United dan Liverpool (penuh piala), tapi sedikitnya gelar yang diraih tim kecil ini adalah bukti keajaiban.

Deretan trofi Leicester yang seadanya (Leicester City Football Club/Facebook)Deretan trofi Leicester yang seadanya (Leicester City Football Club/Facebook)


Christian Fuchs, pemain leicester yang kadang menghadiri tur stadion Leiceseter (Josh Curnock/Facebook)Christian Fuchs, pemain leicester yang kadang menghadiri tur stadion Leiceseter (Josh Curnock/Facebook)


Keajaiban dari suatu kerja keras. Tim yang hanya seadanya ini berhasil menembus batas. Melangkahi tim-tim sepakbola Inggris lainnya dengan modal dan kemampuan pemain seadanya. Sekaligus menjadi bukti, bahwa tidak ada yang tidak mungkin di Bumi.

Tur di King Power Stadium dibanderol seharga 17 Poundsterling atau setara Rp 277 ribu. Jika mau berfoto dengan trofi Liga Inggris, kena biaya lagi 10 Poundsterling atau setara Rp 163 ribu.

Mari mampir King Power Stadium, tempat 'keajaiban' Leicester.

Beginilah markas Leicester (Josh Curnock/Facebook)Beginilah markas Leicester (Josh Curnock/Facebook)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED