Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Apr 2017 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pecinta Kpop Pasti Senang Belanja di Bawah Tanah Myeongdong, Kenapa?

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Toko merchandise KPop di Myeongdong, Seoul (Kurnia/detikTravel)
Seoul - Traveler yang sedang liburan di Korsel dan mau berburu merchandise Kpop, wajib mampir ke Myeongdong. Banyak toko di bawah tanah yang menjual merchandise Kpop.

Berbagai toko album dan merchandise resmi Kpop memang bertebaran di Seoul, Korea Selatan. Namun jika tak sempat mendatangi banyak toko boyband idola, dan budjet untuk belanja merchandise pun tak banyak, ada alternatif lain.

Cobalah datang ke Myeongdong, tepatnya di Myeongdong Underground Shopping Center, yang menghubungkan Myeongdong dengan Balai Kota lewat lorong bawah tanah. Di sini banyak terdapat toko kosmetik, sepatu dan lain sebagainya. detikTravel berkunjung kemari saat liburan 5 hari pemenang d'Traveler of The Year 2016 di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Nah yang tak kalah menarik perhatian adalah beberapa toko yang menjual merchandise KPop. Ada merchandise resmi dan tidak resmi dari berbagai boyband dan girlband idola. Mulai dari mousepad, poster, kalender, kipas, cermin lipat, album foto, kartu pos hingga stiker.

Pecinta Kpop Pasti Senang Belanja di Bawah Tanah Myeongdong, Kenapa?Foto: (Kurnia/detikTravel)
Barang-barang di sini harganya lebih terjangkau. Misalnya untuk cermin lipat dan mouse pad berkisar 6.000 won (Rp 72 ribu) per buah. Selain idola KPop, merchandise reality show seperti Running Man dan KDrama juga tersedia. Tinggal pilih saja ingin yang mana sesuai keinginan.

Toko-toko merchandise ini biasanya buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 waktu setempat. Kalau ingin lebih lama memilih-milih suvenir idola, sebaiknya datanglah lebih cepat sebelum jam 22.00 malam. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA