Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Apr 2017 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Sydney Tak Hanya Opera House, Darling Harbour Lebih Keren

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Kawasan Darling Harbour di Sydney yang cantik (Fitraya/detikTravel)
Kawasan Darling Harbour di Sydney yang cantik (Fitraya/detikTravel)
Sydney - Opera House adalah destinasi paling terkenal di Sydney, Australia. Namun jangan cuma ke sana. Coba Darling Harbour yang tidak kalah ramai, tapi nggak pasaran.

Darling Harbour adalah salah satu kawasan di teluk Sydney. Tidak kalah ramai dibandingkan Sydney Harbour, tempat Sydney Opera House. Bedanya, yang bikin ramai adalah warga Sydney sendiri, bukan wisatawan.

detikTravel dalam undangan Golden Rama Tours & Travel dan Destination NSW menjelajah Darling Harbour, Senin (17/4/2017). Darling Harbour adalah destinasi yang komplit.

Warga Sydney menyukai tempat ini karena ada banyak restoran yang menu-menu yang lezat di Cockle Bay Wharf. Untuk yang suka belanja, ada mal Harbour Side dengan aneka pilihan tenant.

Inilag kawasan Darling Harbour di Sydney (Fitraya/detikTravel)Inilag kawasan Darling Harbour di Sydney (Fitraya/detikTravel)


Untuk anak-anak ada Tumbalong Park, ruang publik ramah anak dengan aneka permainan yang mengasah kemampuan motorik. Sedangkan untuk wisatawan, ada beberapa destinasi yang bisa dipilih dan tidak terlalu mainstream.

Ada Maritime Museum, SEA Life Sydney Aquarium atau Museum Madame Tussauds. Lurus terus setelah Tumbalong Park adalah Chinatown dan Paddy's Market. Destinasi wisata belanja dan kuliner.

detikTravel merekomendasikan jalan-jalan ke kawasan ini adalah sore hari. Matahari jatuh di hadapan Darling Harbour, sehingga temaram senja membuat tempat ini tampak cantik.

Usai belanja atau keluar masuk museum dan akuarium, akhiri kunjungan ke Darling Harbour dengan makanan enak di Cockle Bay Wharf. Kami memilih Nick's yang punya aneka seafood segar langsung dari Sydney Fish Market.

Anak-anak bisa main di sini (Fitraya/detikTravel)Anak-anak bisa main di sini (Fitraya/detikTravel)


Kisaran harganya adalah 20-an dollar Australia untuk menu-menu ala carte. Yang paling mahal adalah menu-menu seafood platter seharga AUD 85-175, isinya aneka jenis seafood dari tiram, kepiting, udang dan salmon.

Platter ini disebut paket menu untuk dua orang. Tapi bagi orang Indonesia, ini ukuran menu untuk 4 orang. Tapi soal rasa jangan ditanya, sudah juara.

Jadi kalau liburan ke Sydney, jangan cuma mampir ke destinasi yang mainstream, dan penuh turis seperti Rocks dan Sydney Opera. Darling Harbour juga seru dan banyak pilihan dari belanja, kuliner sampai atraksi!

Seafood platter dari Restoran Nick's yang patut dicoba (Fitraya/detikTravel)Seafood platter dari Restoran Nick's yang patut dicoba (Fitraya/detikTravel)
(fay/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Hunting Foto di Dufan

Selasa, 24 Okt 2017 10:40 WIB

Selain menjajal aneka wahananya, traveler bisa sekalian hunting foto di Dufan. Siapkan kamera andalan kamu ya!