Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Mei 2017 17:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pesona Temaram Senja Berbagai Negara dari Kapal Pesiar

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (Masaul/detikTravel)
Foto: (Masaul/detikTravel)
Manila - Pelesir menggunakan kapal pesiar tak hanya disajikan hiburan-hiburan yang menarik. Pemandangan dari atas kapal saat senja pun tak kalah syahdu.

detikTravel beberapa waktu lalu mengikuti pelayaran kapal pesiar SS Virgo yang berangkat dari Manila - Taiwan - Hong Kong - Manila. Matahari terbenam di kota-kota negara berbeda itu amat sayang untuk dilewatkan.

Senja pertama kali saat kapal beranjak dari Kota Manila, Filipina. Karena perjalanan menuju ke Kaohsiung, Taiwan yang berada di barat, matahari berada di arah depan di tengah lautan.

Namun, lanskap Kota Manila lebih menggoda saat diabadikan. Terlihat bianglala diapit bangunan pencakar langit yang terlalu banyak. Ada pula di belakangnya gunung-gunung menjadi background kota itu.

Lanskap sunset Manila dari atas cruise (Masaul/detikTravel)Lanskap sunset Manila dari atas cruise (Masaul/detikTravel)

Memasuki hari kedua masih berada di perairan Filipina. Beruntung, karena saat sore itu cuaca cerah dengan sedikit awan.

Anda bisa memotret matahari tenggelam di atas dek 12 dengan momen-momen tertentu agar pesan foto lebih kaya. Di temani acara barbecue di atas kapal, menikmati senja di kapal pesiar terasa amat lengkap.

Keramaian wisatawan yang melihat sunset dari atas dek (Masaul/detikTravel)Keramaian wisatawan yang melihat sunset dari atas dek (Masaul/detikTravel)

Pemandangan senja di hari ketiga ada di pelabuhan Kota Kaohsiung, Taiwan. Potret senja di sini tak kalah menarik dengan senja-senja sebelumnya.

Matahari menuju peraduannya terlihat jelas dari atas kapal. Tentu harus didukung dengan cuaca cerah dan kami merasakannya.

Lanskap pinggiran Kota Kaohsiung menjadi pemandangan ini. Para penumpang kapal yang sebelumnya sempat mengelilingi kota berbondong-bondong naik ke dek kapal paling atas untuk mengabadikan momen ini.

Cantik sekali bukan? (Masaul/detikTravel)Cantik sekali bukan? (Masaul/detikTravel)

Teluk yang tenang dengan angin yang tak terlalu kencang membuat pemotret amatir cukup bisa menghasilkan foto ciamik. Kapal pesiar yang mempunyai ketinggian di atas 30 meter ini menjadi spot menarik saat sore tiba.

Senja di hari keempat ada di Kota Hong Kong. Jika kota ini membuat Anda terlambat melihat senja dari atas kapal, Anda bisa mendatangi pelabuhan penyeberangannya.

Sungguh indah (Masaul/detikTravel)Sungguh indah (Masaul/detikTravel)

Di sinilah warga Hong Kong yang berada di daratan menempel China biasa menghabiskan waktu sore. Ada sebuah bangunan terbuka dan lebih tinggi dari sekitarnya, mungkin lebih mirip sebaris tribun untuk melihat lanskap pulau Hong Kong.

Setelah malam tiba para pengunjung tak berangsur pulang. Mereka menikmati pertunjukan cahaya dari gedung-gedung pencakar langit yang ada di pulau Hong Kong.

Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan? (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED