Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Mei 2017 12:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

James Bond Island, Pulau Thailand yang Dipopulerkan Mendiang Roger Moore

Khao Phing Kan atau James Bond Island di Thailand (Thinkstock)
Khao Phing Kan atau James Bond Island di Thailand (Thinkstock)
Khao Phing Kan - Semasa hidupnya, mendiang Roger Moore identik sebagai salah satu pemeran film James Bond. Di Thailand, malah ada satu pulau yang dipopulerkan olehnya.

Saksikan video 20detik tentang Pulau James Bond di sini:


Setelah penyanyi Chris Cornell dan pebalap Nicky Hayden, kini dunia kehilangan aktor Roger Moore yang meninggal akibat penyakit kanker kemarin (23/5). Kepergiannya pun menjadi duka, khususnya bagi traveler pecinta film agen spionase James Bond 007.

Traveler pecinta film tentu tahu, kalau Roger Moore membintangi tujuh film James Bond dari tahun 1962 hingga 1969. Peran itu pun ia dapat setelah menggantikan aktor Sean Connery yang sebelumnya menyatakan pensiun dari peran James Bond.

Dari tujuh filmnya, salah satu yang paling populer adalah filmnya yang berjudul The Man with The Golden Gun yang keluar di tahun 1974. Setingnya pun bertempat di Pulau Khao Phing Kan yang berjarak sekitar 1,5 jam dari Phuket. detikTravel pun pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Roger Moore (kanan) dalam film The Man With The Golden Gun (IMDB)Roger Moore (kanan) dalam film The Man with The Golden Gun (IMDB)

Dalam filmnya, pulau ini hanya muncul di film tak lebih dari 10 menit. Namun setelah itu, bertahun-tahun jutaan orang mampir ke sini. Saking dikenal sebagai lokasi syuting 007, Khao Phing Kan bahkan diberi nama James Bond Island.

Namun perlu diketahui, James Bond Island sebenarnya bukan sebuah pulau, melainkan batu karst yang menjulang tinggi di tengah-tengah perairan Phang Nga National Park yang hijau jernih.

Pulau ini jadi objek wisata populer (Thinkstock)Pulau ini jadi objek wisata populer (Thinkstock)

Phang Nga National Park mencakup lebih dari 100 pulau, mayoritas terbentuk dari karst, yang tersebar di perairan jernih. Bentuk pulau karst-nya pun beragam, dan James Bond Island merupakan salah satu yang paling unik.

Selain bisa mengenang mendiang Roger Moore dan nostalgia film James Bond:The Man with The Golden Gun, traveler juga bisa melakukan aktifitas canoeing di James Bond Island. Sudah ada banyak operator tur yang menawarkan paket wisata menuju destinasi populer ini.


(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.