Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jul 2017 09:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Super Tenang, Kota Ini Penghuninya Cuma 4 Orang

Tilt Cove di Kanada (Newfoundland and Labrador Tourism)
Tilt Cove di Kanada (Newfoundland and Labrador Tourism)
Tilt Cove - Apabila warga Jakarta ingin mencari kota yang tenang, coba saja pergi ke Tilt Cove di Kanada. Selain indah, penghuninya cuma empat orang.

Dilansir detikTravel dari BBC, Selasa (4/7/2017), dahulu Tilt Cove juga disebut sebagai kota tambang. Lokasinya berada di Pulau Newfoundland and Labrador yang terletak di sisi Timur Kanada.

Pada masa jayanya, Tilt Cove sempat ditinggali oleh kurang lebih 2.000 orang. Namun kondisi berubah pada tahun 1967 ketika tambang ditutup. Banyak orang yang menganggur dan pergi meninggalkan Tilt Cove.

BACA JUGA: Ini Baru Unik, Desa Botol Plastik

Kini kota tersebut hanya ditinggali oleh empat orang saja, di mana satu di antaranya merupakan walikota Tilt Cove bernama Don Collins. Sedangkan tiga orang lainnya adalah istri dan keluarga kakak Collins.

"Tidak ada siapa-siapa di sini dan kami senang dengan kondisi ini," ujar Margaret Collins.

Penghuninya cuma empat orang (BBC Travel)Penghuninya cuma empat orang (BBC Travel)


Selain menawarkan alam dan ketenangan, Tilt Cove juga memiliki sebuah museum bernama The Way We Were yang menyimpan foto, surat dan peninggalan terkait sejarah kota. Dibangun oleh Don Collins sebagai ulang tahun ke-40 untuk istrinya.

Namun walau hanya dihuni oleh empat orang saja, Tilt Cove ramai didatangi oleh wisatawan dari kota lain di Kanada pada musim panas. Siapa yang tidak suka pada tempat yang tenang dan sepi. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED