Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jul 2017 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Seru di Jepang, Kunjungi 6 Destinasi Ini

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Gunung Fuji (Kurnia/detikTravel)
Foto: Gunung Fuji (Kurnia/detikTravel)
Tokyo - Liburan sekolah ke Jepang, bakal jadi pengalaman tak terlupa. Ini 6 destinasi yang harus kamu kunjungi di sana, dari Tokyo sampai Nagano.

Jepang, siapa sih yang tak mau ke sana? Jepang memiliki panorama alam yang cantik, budaya hingga kuil-kuil yang penuh sejarah. Mau foto-foto sampai wisata kuliner juga asyik banget.

Apalagi, begitu mudah untuk traveling ke Jepang. Mudah mencari pesawat dan mudah untuk mencari akomodasi untuk bermalam, tinggal sesuaikan dengan budget saja.

Disusun detikTravel, Kamis (6/7/2017) berikut 6 destinasi seru di Jepang yang wajib kamu kunjungi:

1. Tokyo

Inilah ibu kota negara Jepang, Tokyo. Tempat wisatanya sungguh lengkap. Yang mau belanja, silakan datangi Takeshita Street di Harajuku untuk berburu aneka kaos-kaos lucu yang bergambar anime, Asakusa untuk memborong suvenir khas Jepang seperti dari yukata sampai kimono, Ginza buat membeli barang-barang branded, Mitsui Outlet hingga Tokio 333 di Tokyo Tower.

Oh iya, Tokyo Tower pun punya atraksi One Piece Tokyo Tower. Bagi kamu pecinta komik One Piece, mari melihat aksi Luffy dan kru bajak laut Mugirawa saat mengarungi lautan. Dijamin, nggak bakal sebentar deh di sana!

Asakusa selain belanja juga terdapat kuil yang besar, asyik buat didatangi untuk berfoto-foto. Satu lagi kuil yang terkenal di Jepang adalah Kuil Sensoji yang diyakini barang siapa berdoa di sana dan digantungkan tulisan doanya maka akan terkabul.

Selamat datang di Tokyo One Piece Tower (Afif/detikTravel)Selamat datang di Tokyo One Piece Tower (Afif/detikTravel)
Ada lagi perempatan Shibuya, yang disebut-sebut sebagai perempatan paling fenomenal di dunia. Rasakanlah berjalan di perempatan yang sangat besar dengan banyak orang berlalu-lalang. meski sangat ramai, jalannya tetap tertib.

Hiruk pikuk perempatan Shibuya (Susetyo/detikTravel)Hiruk pikuk perempatan Shibuya (Susetyo/detikTravel)
Tidak jauh dari Shibuya, terdapat patung anjing Hachiko. Terinsipirasi dari kisah nyata, anjing ini adalah bentuk kesetiaan kepada pemiliknya. harap antre untuk berfoto di sana ya.

Rasanya tak cukup satu hari dii Tokyo, mungkin lebih baik habiskan 2 sampai 3 hari di sana. Kalau mau ke mana-mana di Tokyo pun mudah, tinggal naik kereta saja.

2. Osaka

Selamat datang di Dotonbori Street (Afif/detikTravel)Selamat datang di Dotonbori Street (Afif/detikTravel)
Satu Jam naik pesawat dari Tokyo, selamat datang di Osaka. Tempat-tempat wisata di sana tidak kalah menarik. Paling terkenal di Osaka adalah Universal Studios Japan. Siap-siap bermain ke kastil Harry Potter di sana!

Dotonburi merupakan tempat yang paling hits. Di sinilah tempatnya untuk berbelanja dan berwisata kuliner. Jangan lupa untuk mencoba takoyaki langsung di negeri asalnya di sana. Enak banget...

Kastil Osaka yang beralamat di 1-1 Osakajo, Chuo-ku wajib disambangi. Kuil yang sudah berdiri sejak tahun 1400-an tersebut, masih terlihat megah nan cantik. Arsitekturnya khas Jepang, bakal menggoda kamu untuk memotretnya.

Berbagai sisinya tampak cantik dan kokoh. Mulai dari tembok batu granit, belasan struktur bangunan kawasan kastil, hingga area taman. Di tamannya ada 600 pohon sakura, 95 bunga aprikot dan 1.250 pohon lainnya.

3. Kyoto

Satu Jam naik kereta ke arah utara Osaka, selamat datang di Kyoto. Tahukah kamu, kalau dulunya Kyoto adalah ibu kota negara Jepang sebelum Tokyo. Jika Tokyo begitu modern, maka Kyoto lebih menawarkan pada sisi tradisional Jepang.

Banyak kuil yang akan kamu lihat di Kyoto. Ada Fushimi Inari Taisha yang begitu mengagumkan dengan seribu gerbang yang berderetan. Kuil Kinkakuji tak kalah cantik, kuil ini berwarna emas dan terlihat elok saat terkena cahaya matahari.

(Anindiainda/d'Traveler)(Anindiainda/d'Traveler)
Ada pula Kiyomizu-dera yang merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Jepang. Imperial Palace alias Istana kekaisaran Kyoto pun menampilkan arsitektur khas Negeri Sakura. Kalau mau memandangi Kyoto dari ketinggian, mampirnya ke Kyoto Tower ya.

Satu lagi yang menarik dari Kyoto terdapat di Gion. Di kawasan inilah kamu akan bertemu geisha, yang merupakan gadis penghibur (bukan dalam arti kata negatif) yang lengkap memakai pakaian tradisional Jepang dengan muka yang dipenuhi make up berwarna putih. Mereka pandai bernyanyi dan menari, serta merupakan salah satu daya tarik Kyoto.

Geisha di daerah Gion, Kyoto (Fitraya/detikTravel)Geisha di daerah Gion, Kyoto (Fitraya/detikTravel)
4. Nara

Berbatasan dengan Kyoto, sekalian saja singgah ke Nara. Kota Nara merupakan ibu kota Prefektur Nara di Jepang. Kota ini begitu spesial dengan banyaknya rusa yang bebas berkeliaran. Memang, Nara dihuni sekitar 1.200 rusa.

Paling asyik untuk melihat rusa adalah di Nara Park. Apalagi saat bunga sakura bermekaran, panorama di tamannya begitu elok dipandang. Bikin nggak mau pulang!

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Ada hal unik di Nara, khususnya bagi kamu yang suka hal-hal berbau ninja. Datanglah ke Akademi Ninja untuk mengetahui lebih dalam tentang ninjutsu. Kamu akan langsung diajari oleh sang ninja, mulai dari cara menggunakan pedang, melempar shuriken sampai menggunakan senjata tiup.

5. Gotemba

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Sekitar satu jam dari Tokyo, mari menuju Gotemba di Prefektur Shizuoka. Kota ini terletak di sebelah timur Prefektur Shizuoka yang diapit dua gunung. Di sebelah barat terdapat Gunung Fuji, sedangkan di bagian timur terdapat Gunung Hakone.

Ya, inilah tempat terbaik untuk melihat Gunung Fuji. Penginapan-penginapan di sana pun banyak yang menghadap gunung setinggi 3.776 mdpl tersebut. Tidak ada penghalang alias tidak ada gedung-gedung pencakar langit yang akan menghalangi pandangan kamu.

Bahkan kamu bisa naik kereta gantung ke Kawah Owakudani di Gunung Hakone. Dari kereta gantung lagi-lagi Gunung Fuji terlihat begitu memesona. Apalagi ketika sampai di kawahnya ada satu lokasi khusus untuk melihat Gunung Fuji. Dari sanalah, lagi-lagi hatimu akan tercuri...

6. Nagano

Nagano merupakan prefektur terbesar keempat di Jepang. Prefektur ini menawarkan aneka destinasi wisata, baik budaya wisata belanja, maupun alam yang cantik seperti di Kota Komoro dan Karuizawa. Alam dan budaya tradisional Jepang sangat terasa di sini!

Di Komoro misalnya, ada kawasan Komoto Castle yang termasuk dalam 100 istana terbaik di Jepang dan salah satu spot terbaik melihat sakura di musim semi. Kemudian di Karuizawa, lokasinya bagus untuk bersantai saat musim panas dengan suhu sekitar 20 derajat Celcius, di musim gugur pun indah dengan pepohonan yang berdaun kuning kecoklatan di pegunungan.

Gerbang masuk kawasan Komoro Castle di Kota Komoro, Nagano (Kurnia/ detikTravel)Gerbang masuk kawasan Komoro Castle di Kota Komoro, Nagano (Kurnia/ detikTravel)
Tak ketinggalan, saat musim dingin juga asyik lho. Banyak resor ski buat bermain bersama keluarga. Menariknya lagi, ada resor ski yang lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Prince Shopping Plaza. Jadi usai main ski, selanjutnya bisa langsung wisata belanja. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED