Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jul 2017 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Fangirling di Seoul, Siapa Tahu Ketemu Artis Korea!

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Black Pink (YG Entertainment)
Foto: Black Pink (YG Entertainment)
Seoul - Buat traveler pecinta KPop, berkunjung ke Korea Selatan menjadi sebuah hal yang paling menyenangkan. Nah, salah satu yang bisa dilakukan adalah fangirling!

Beberapa tahun terakhir, artis-artis dan musisi Korea tengah menjadi 'demam' di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan, para KPop lovers memiliki ciri khasnya masing-masing.

Bagi traveler yang gemar KPop dan KDrama dan ingin berwisata ke Korea Selatan, detikTravel Kamis (6/7/2017) Telah merangkum berbagai tempat yang asyik dikunjungi saat fangirling. Fangirling ini bisa dibilang berwisata ke tempat-tempat yang sering disambangi atau ada kaitannya dengan artis idola. Berikut selengkapnya:

1. Menonton konser hologram
(Atmi Ahsani Yusron/detikHOT)(Atmi Ahsani Yusron/detikHOT)
Menonton para penyanyi idola Korea mungkin menjadi idaman yang sulit dicapai oleh KLovers. Salah satu alternatifnya, kamu bisa menonton konser hologram!

Seperti namanya, konser ini tidak melibatkan penyanyi aslinya untuk datang ke panggung tetapi tiruannya yang dipancarkan lewat hologram. Namun suasananya benar-benar dibuat persis seperti live concert. Beberapa artis KPop ternama seperti PSY dan Big Bang bisa dilihat di sini. Traveler bisa mencobanya di KLIVE Lotte FitIn Dongdaemun Store.

2. Berburu suvenir KPop
(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Rasanya, tidak lengkap seorang penggemar Korea pergi ke Korsel tanpa membawa buah tangan. Traveler bisa menuju ke Myeongdong Underground Shopping Area jika ingin berburu aneka pernak-pernik KPop.

Berbagai aneka benda-benda bernuansa KPop bisa ditemui di bagian bawah pusat perbelanjaan Stasiun Myeongdong. Mulai dari gantungan kunci, notebook, payung, hingga CD-CD langka bisa traveler temukan di sini!

3. Makan di restoran milik artis KPop
(Thinkstock)(Thinkstock)
Beberapa artis Korea juga memiliki usaha di bidang rumah makan. Apabila penasaran, traveler bisa mengunjungi rumah makan yang dimiliki oleh artis KPop beserta keluarga. Pilihannya pun variatif.

Misalnya saja, Restoran Meksiko bernama Grill5Taco milik personil Super Junior Donghae yang terletak di Cheongdam-dong. Atau bisa mencoba restoran milik personil EXO Chanyeon, yang menyajikan makanan khas Italia bernama Viva Polo. Hayo, niat ingin makan siapa tahu bisa bertemu langsung!

4. Berjalan-jalan di sekitar gedung perusahaan label
(Instagram/@sola_y_luna)(Instagram/@sola_y_luna)
Masih tetap berusaha untuk bertemu dengan sang idola? Coba saja jalan-jalan di sekitar gedung perusahaan label yang menaungi idola traveler. Cara ini dianggap jitu bagi para KPop Lovers lho!

Misalnya saja, berkunjung ke gedung SM TOWN Entertainment, YG Entertainment, FNC atau Cube. Siapa tahu traveler bisa bertemu Taeyeon SNSD, personil AOA atau personil 4Minute. Wah, kalau beneran ketemu, mau ngapain traveler?

5. Menonton konser secara gratis
(Super Junior/SM Town)(Super Junior/SM Town)
Bagi traveler yang sedang menghemat bujet saat traveling ke Korea Selatan, bisa memilih menonton konser gratis yang diadakan setiap minggunya. Pilihannya pun juga beraneka ragam.

Tetapi, traveler harus pintar-pintar memilih konser dan sabar menunggu untuk dapat menikmatinya. Karena perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di website masing-masing penyelenggara. Beberapa studio rekaman yang memberikan konser gratis antaranya KBS Music Bank, MNET Show dan SBS Inkigayo. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED