Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jul 2017 07:53 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rumah Gembong Narkoba Jadi Hotel Mewah di Meksiko

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Casa Malca, bekas rumah Pablo Escobar (Casa Malca)
Casa Malca, bekas rumah Pablo Escobar (Casa Malca)
Tulum - Gembong narkoba di Amerika Latin bisa bergelimang harta karena kejahatannya, seperti mendiang Pablo Escobar. Setelah dia mati, rumah mewahnya dijadikan hotel.

Pablo Escobar adalah gembong narkoba asal Kolombia yang terkenal pada dekade 1980-1990an. 80 Persen kokain di Amerika adalah pasokannya. Hartanya sampai USD 30 miliar (Rp 400,4 triliun). Kapal selam pun dia punya untuk menyelundupkan narkoba.

BACA JUGA: Lucu Deh, Rumah Bentuknya Kerang Laut

Hidupnya berakhir dalam terjangan peluru polisi tahun 1993. Salah satu bukti kekayaanya adalah sebuah hunian mewah di Kota Tulum, Meksiko. 131 Km jaraknya dari kota wisata Cancun.

Dilansir detkTravel dari berbagai sumber, rumah mewah menghadap pantai pernah menjadi tempat tinggal Pablo. Seiring berjalannya waktu, seorang seniman asal New York bernama Lio Malca mendesain ulang tempat ini yang kemudian diberi nama Casa Malca.

Ruang tidur dengan hiasan lukisan seni kontemporerRuang tidur dengan hiasan lukisan seni kontemporer Foto: (Casa Malca)

Casa Malca memiliki 35 kamar, dengan desain bangunan gaya seni kontemporer. Rumah super mewah yang dulunya terlantar sejak tahun 2003, sukses dibuat keren oleh Lio Malca yang dibenahi pada tahun 2012 dan dibuka pada tahun 2015.

Suasananya sangat kental dengan artsySuasananya sangat kental dengan artsy Foto: (Casa Malca)

Di dalam resor juga memiliki nuansa seni kontemporer ala New York. Mulai dari interior seperti kursi, meja, serta kasur pun dibuat dengan gaya modern yang cantik. Beberapa karya seni Lio Malca seperti patung dan lukisan pun juga terdapat di dalamnya.

Suasana menghadap pantai yang indahSuasana menghadap pantai yang indah Foto: (Casa Malca)

Resor ini punya berbagai tipe kamar seperti junior suite garden view, junior suite ocean view dan master suite beach front view. Taveler dapat memilih sendiri jenis kamar yang ingin diinapi.

BACA JUGA: Jangan Duduk di Kursi Mertua!

Kamar yang menghadap ke pantai pun sangat indah. Birunya laut serta angin sepoi-sepoi sangat membuat nyaman siapapun yang tinggal di sana. Ruangan di setiap penginapan pun juga sangat luas hingga bisa dicoba untuk berlibur bersama kerabat atau keluarga dengan suasana mafia dan seni kontemporer. Mau coba liburan ala mafia? (fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED