Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jul 2017 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lapangan Bola Kampung yang Diakui FIFA

Lapangan bola Eriskay di Skotlandia (BBC)
Lapangan bola Eriskay di Skotlandia (BBC)
Eriskay - Lapangan sepakbola kampung ada di seluruh dunia. Tapi ada lapangan sepakbola kampung di Skotlandia yang diakui FIFA. Kenapa bisa begitu?

Adalah Isle of Eriskay, sebuah pulau cantik yang terletak di sisi Barat Skotlandia.
Dilansir detikTravel dari situs BBC Travel, Selasa (18/7/2017), pulau itu diakui oleh asosiasi sepakbola dunia FIFA sebagai satu dari delapan tempat bermain bola unik di dunia.

BACA JUGA: Misteri Loch Ness, Danau Dihuni Monster di Skotlandia

Diketahui, lapangan bola tradisional di Eriskay sempat dipakai oleh FIFA sebagai salah satu lokasi syuting untuk memperkenalkan FIFA World Football Museum di Zurich yang telah dibuka pada bulan Maret 2016 tahun lalu.

 Lapangan ini diakui oleh FIFA loh (BBC) Lapangan ini diakui oleh FIFA loh (BBC) Foto: (BBC Travel)
Padahal apabila dilihat, lapangan sepakbola di Eriskay tampak tak ada ubahnya dengan lapangan rumput hijau di kampung atau daerah di Indonesia. Hanya harus diakui, panorama yang ditawarkan di Eriskay memang cukup indah.

"Lapangan itu unik dengan pemandangan Eriskay. Ini adalah tempat yang menyenangkan," ujar Manager Eriskay FC, Martin Macaulay.

Panoramanya luar biasa indah (BBC)Panoramanya luar biasa indah (BBC) Foto: (BBC Travel)
Lapangan itu pun masih begitu natural, tanpa adanya tembok. Hanya saja, dapat ditemui garis pembatas serta dua gawang dan lampu seadanya. Sederhana memang, tapi semua sudah sesuai standar untuk bermain sepakbola.

Hanya mungkin traveler yang main bola di situ tidak boleh menendang kencang-kencang. Kalau terlalu kuat mungkin bolanya malah nyasar ke laut. Walau terbuka, tapi main bola di situ kayaknya asyik. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA