Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mei 2017 19:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Misteri Loch Ness, Danau Dihuni Monster di Skotlandia

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Danau Loch Ness yang indah di Skotlandia (Thinkstock)
Danau Loch Ness yang indah di Skotlandia (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Danau Ajaib Dunia
Drumnadochit - Danau Loch Ness di Skotlandia, bukan ajaib karena fenomena alamnya. Jutaan wisatawan telah datang ke sana karena tertarik dengan monster paling terkenal.

Kalau berbicara soal danau ajaib, Danau Loch Ness yang terletak di Drumnadrochit, Skotlandia tidak bisa dilupakan begitu saja. Danau berair tenang ini menyimpan tentang kisah monster bawah air yang sampai sekarang belum terbukti kebenarannya.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (18/5/2017), awal mula mitos monster di Danau Loch Ness berawal dari beragam penampakan yang dilihat traveler di danau ini. Penampakan itu berupa makhluk aneh dengan leher panjang yang menyembul dari permukaan danau.

Sampai pada tahun 1934, seorang dokter bedah bernama Robert Kenneth Wilson mengambil sebuah foto yang sampai sekarang sangat fenomenal. Foto tersebut menunjukkan penampakan monster Loch Ness yang begitu jelas.

Penampakan monster Loch Ness di tahun 1934 (BBC)Penampakan monster Loch Ness di tahun 1934 (BBC)


Beberapa orang mendeksripsikannya sebagai ular laut, atau perpaduan antara ular dan juga monster ikan. Sementara yang lainnya menyebutnya sebagai naga yang tinggal di air.

Foto tersebut tentu saja menggegerkan dunia. Dari foto itulah, beberapa orang mempercayai bahwa memang ada monster betulan di Danau Loch Ness. Namun beberapa orang lainnya mulai skeptis dengan keaslian foto tersebut.

Teori konspirasi pun merebak. Ada yang menyebut foto tersebut palsu, ada pula yang menyebut itu hanyalah ranting pohon. Sampai sekarang, orang-orang masih menelusuri dan mengadakan penelitian untuk mengungkap keberadaan 'Nessie', si monster misterius penghuni Danau Loch Ness.

Tahun demi tahun, para pemburu monster mendatangi Danau Loch Ness untuk mencari 'Nessie'. Beberapa di antaranya menggunakan teknologi sonar untuk mengetahui isi danau tersebut. Di tahun 1954, ada sonar yang berhasil mendeteksi benda asing di kedalaman 146 meter, tapi kemudian hilang. Sampai sekarang, hasil pemindaian dari sonar di Danau Loch Ness masih menunjukkan hasil yang nihil.

Penampakan ombak di permukaan Danau Loch Ness (Thinkstock)Penampakan ombak di permukaan Danau Loch Ness (Thinkstock)


Bertahun-tahun setelahnya, banyak traveler yang mengaku melihat ombak misterius yang terjadi di permukaan Danau Loch Ness. Padahal biasanya, permukaan air danau sangat tenang. Ombak seperti ini biasanya terjadi karena gerakan makhluk di dalam air.

Tapi sampai sekarang, kemunculan ombak-ombak itu tidak diikuti dengan kemunculan 'Nessie', si penghuni danau. Terlepas dari benar tidaknya mitos-mitos monster tersebut, setiap tahunnya Danau Loch Ness menarik ribuan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Mereka datang karena rasa penasaran dengan Nessie.

Untuk menuju ke Danau Loch Ness dari Edinburgh, ibukota Skotlandia traveler bisa menggunakan jalur darat. Jarak tempuhnya sekitar 3,5 jam atau sekitar 270 km. Sampai di sana, sudah ada banyak tur wisata untuk keliling Danau Loch Ness. Ayo ke Danau Loch Ness, siapa tahu kamu jadi yang berikutnya melihat Nessie. (wsw/fay)

FOKUS BERITA

Danau Ajaib Dunia
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.