Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mei 2017 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Danau Misterius di India, Isinya 300 Tengkorak Manusia

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Danau Rookpun dari ketinggian (Asith Mohan Mangalore/Youtube)
Danau Rookpun dari ketinggian (Asith Mohan Mangalore/Youtube)

FOKUS BERITA

Danau Ajaib Dunia
Uttarakhand - Pernah mendengar Danau Rookpund di India? Di danau ini tidak ada ikan berenang, hanya ratusan tengkorak berserakan. Berani datang?

Danau Rookpund dipercaya sebagai danau yang paling misterius dan menakutkan di dunia. Di danau ini tidak ada ikan tetapi terdapat ratusan tengkorak manusia yang berserakan. Letaknya ada di Uttarakhand dekat perbatasan Tibet, sekitar 550 km dari New Delhi.

Dari situs pengelola objek wisata Rookpund, Kamis (18/5/2017) dulu kabarnya, tahun 1942 penjaga hutan dan beberapa pendaki menemukan genangan air ketika musim panas. Danau ini ternyata hanya ada di musim panas, karena di musim dingin danau ini akan membeku.

Jika di lihat lebih dekat lagi, ternyata di dalam danau terdapat ratusan tulang belulang manusia yang berserakan yang muncul ke permukaan di musim panas. Banyak praduga-praduga mengenai ratusan tengkorak ini.
 Tengkorak yang berada di Danau Rookpun yang kondisi masih bagus (Savita Sarma/Youtube) Tengkorak yang berada di Danau Rookpun yang kondisi masih bagus (Savita Sarma/Youtube)


Pada tahun 2004, dibentuklah tim ekspedisi dari beberapa negara untuk memecahkan misterius ratusan tengkorak di dalam danau Rookpund. Diketahui ternyata itu adalah tengkorak dari 300 orang. Fakta kedua, tes DNA diketahui tulang belulang di sana telah ada sejak abad ke-9. Wow!

Tulang-tulang tersebut dikelompokan menjadi dua, pertama kelompok yang satu keluarga atau suku dan kedua adalah penduduk lokal yang bekerja menjadi pemandu. Fakta di atas diperkuat dengan ditemukannya cincin, tombak, sepatu kulit dan tongkat bambu. Jadi kesimpulan para ahli, tengkorak berasal dari kelompok peziarah yang melewati lembah tersebut yang dipandu oleh penduduk lokal.

Tengkorak di Rookpund (Oneirishman Original/youtube)Tengkorak di Rookpund (Oneirishman Original/youtube)


Hasil penelitian selanjutnya mengatakan ada bekas benturan benda tumpul di tengkorak. Benturan itu bukan karena senjata, tetapi karena hujan es yang besar menimpa kepala. Mereka tidak bisa menyelamatkan diri karena terjebak di tengah-tengah lembah. tumpukan es di lembah itulah yang akhirnya menjadi danau yang mengawetkan ratusan tengkorak.

Masyarakat India tidak percaya dengan hasil penelitian. Mereka mengatakan bahwa tengkorak itu merupakan bukti kemarahan dewa kepada mereka dan menghujani dengan batu es yang besar.

Hmmm, percaya yang mana ya? Yang jelas Danau Rookpund sungguh menantang naluri petualangan para traveler yang menjelajah jauh ke utara India. (wsw/fay)

FOKUS BERITA

Danau Ajaib Dunia
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED