Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jul 2017 13:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Masjid di Dalam Penginapan Mewah Maldives

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Inilah masjid di dalam Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)
Foto: Inilah masjid di dalam Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)
Male - Tahukah kamu, kalau penduduk Maldives 100 persen Muslim. Maka jangan heran, kalau resor-resor di Maldives menyediakan masjid untuk beribadah.

Akhir pekan kemarin, detikTravel bersama awak media dari Jakarta diundang Club Med untuk berlibur di Maldives. Club Med merupakan jaringan resor asal Prancis yang punya resor di 26 negara, termasuk Maldives ada dua di sana yakni Club Med Kani Maldives dan Club Med Finolhu Maldives.

BACA JUGA: Rasakanlah Bulan Madu Intim di Maldives

Ada yang menarik di Club Med Kani Maldives. Selain alamnya yang cantik, pelayanan memuaskan dan fasilitas super lengkap, ternyata di tengah-tengah penginapan mewah tersebut terdapat masjid!

"Iya, kita punya masjid bagi para staff yang Muslim (terutama yang dari Maldives). Mereka melaksanakan salat di sana tepat waktu," kata Hotel Service Manager Club Med Kani Maldives, Chokri.

detikTravel merasakan langsung suasana di dalam masjidnya saat salat Maghrib tiba. Waktu saat itu menunjukan pukul 18.20, suara adzan pun terdengar berkumandang walau tidak sampai ke bagian luar masjid. Lokasinya persis di bagian tengah dari Club Med Kani Maldives.

Masjid di Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)Masjid di Club Med Kani Maldives (Afif/detikTravel)


Masjidnya cukup luas mungkin bisa menampung sampai 50 orang. Para staff Club Med Kani Maldives pun mengambil air wudhu lalu membentuk shaf. Sekitar 20-an orang kala itu melakukan salat Maghrib berjamaah.

Menariknya, kunci-kunci dan ponsel ditaruh di luar masjid. Digeletakan begitu saja, tanpa pengamanan. Mungkin karena, pulaunya kecil dan hanya ada resor Club Med Kani Maldives saja sehingga sangat aman untuk menaruh barang-barang. Atau mungkin, Maldives memang sangat aman (dalam cakupan yang lebih luas).

BACA JUGA: Maldives 100 Persen Muslim

Suasana di dalam masjidnya pun sangat nyaman, tidak terlalu panas. Semua orang khusyuk beribadah. Setelah selesai salat berjamaah, ada yang langsung kembali bekerja dan ada pula yang meluangkan waktu membaca Al Quran.

Suasana salat di dalam masjidnya (Afif/detikTravel)Suasana salat di dalam masjidnya (Afif/detikTravel)


Suasananya khusyuk (Afif/detikTravel)Suasananya khusyuk (Afif/detikTravel)


"Assalamualaikum," sapa beberapa jamaah saat berpapasan dengan saya yang langsung saya balas, "Waalaikumsalam."

Mohammad Farish, salah seorang staff di Club Med Kani Maldives yang merupakan orang asli Maldives menjelaskan, salat berjamaah selalu dilakukan setiap hari di masjidnya. Bahkan, juga saat salat Jumat.

"Kita selalu melakukan salat berjamaah di sana dan saat salat Jumat juga. Ibadah sebentar lalu kembali lagi bekerja, sudah jadi rutinitas sehari-hari," katanya.

Senang rasanya, pihak Club Med Kani Maldives tetap memberikan kebebasan untuk karyawannya yang Muslim untuk beribadah. Masjidnya juga terawat dengan baik dan selalu bersih. Alhamdulillah...

Club Med Kani Maldives dengan penginapan di atas air (Afif/detikTravel)Club Med Kani Maldives dengan penginapan di atas air (Afif/detikTravel)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED