Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jul 2017 20:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jembatan Indah Ini Malah Jadi Spot Bunuh Diri di Amerika

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Jembatan Golden Gate (Ari Saputra/detikTravel)
Jembatan Golden Gate (Ari Saputra/detikTravel)
San Francisco - Tren orang melakukan bunuh diri, menjadi keprihatinan belakangan ini. Di Amerika Serikat, Jembatan Golden Gate yang ikonik malah dipakai bunuh diri.

Jembatan Golden Gate di San Francisco, AS membentang sepanjang 2,7 Km. Tapi siapa sangka jembatan indah ini merupakan tempat bunuh diri populer di Amerika.

BACA JUGA: Sisi Lain Hutan Bunuh Diri Jepang yang Harus Kamu Tahu

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (21/7/2017) sekitar 1.600 jenazah telah ditemukan di sekitar Golden Gate dari tahun 1937 sampai 2012. Semua diprediksi sebagai korban bunuh diri.

Sampai-sampai di jembatan ini dipasang papan peringatan dan konseling untuk mencegah orang bunuh diri. Sayang sekali ya, padahal jembatan ini begitu indah dan menarik sebagai objek wisata.

Setelah puas berjalan-jalan di Golden Gate, jangan lupa berfoto. Latarnya cantik!Setelah puas berjalan-jalan di Golden Gate, jangan lupa berfoto. Latarnya cantik! (Ari Saputra/detikTravel)


Ditelusuri detikTravel dari situs resmi Golden Gate Bridge, traveler pecinta sejarah bisa menelusuri kisah dari Golden Gate lewat The Bridge's Welcome Center yang buka dari pukul 09.00 - 18.00 waktu setempat. Di sana juga dijual suvenir yang nantinya bisa jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Selain itu, traveler juga bisa menikmati tur berjalan kaki gratis yang diselenggarakan oleh LSM bernama San Fransisco City Guides. Turnya pun ada sekitar dua minggu sekali.

Jika ingin sendiri, turis juga bisa berjalan kaki atau bersepeda dan menyusuri Golden Gate dari satu sisi ke ujung sisi lainnya. Setelah puas dan lelah berjalan kaki, traveler bisa mampir ke Bridge Cafe yang terletak di salah satu sisi jembatan. Menikmati minuman sambil menatap pemandangan area Golden Gate.

Mestinya tempat semenarik ini justru bisa membuat kita lebih bersemangat menyongsong hidup. Bukan malah memilih tempat ini sebagai lokasi bunuh diri. Selalu ada solusi untuk masalah hidup kita. Selalu... (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Secuil Rasa Amerika di Osaka

Senin, 20 Nov 2017 08:52 WIB

Pengaruh dan nuansa Amerika kental terasa di Amerika-mura. Inilah kawasan belanja, dimana anak-anak gaul Jepang terpengaruh gaya dan budaya negeri Paman Sam.