Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Sep 2017 19:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bekas Penjara Berhantu Jadi Penginapan Buat Turis

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Inilah bekas penjara yang disebut-sebut paling horor di Inggris (Shepton Mallet Prison)
Foto: Inilah bekas penjara yang disebut-sebut paling horor di Inggris (Shepton Mallet Prison)
Taunton - Menginap di hostel ataupun hotel berbintang mungkin sudah biasa. Bekas penjara di Inggris ini pun menawarkan penginapan buat traveler pemberani, tapi hanya untuk semalam.

Shepton Mallet Prison berada di Somerset, Inggris. Dikutip detikTravel dari The Sun, Jumat (29/9/2017), Shepton Mallet Prison memiliki sejarah kelam yang panjang. Inilah salah satu penjara paling tua di Inggris.

Digunakan sebagai penjara sejak sekitar tahun 1962, banyak eksekusi mati yang dilaksanakan di sini. Selama Perang Dunia II, Shepton Mallet digunakan sebagai penjara militer dan banyak yang dieksekusi antara tahun 1943 dan 1945.

Hukuman gantung sendiri terakhir dilaksanakan pada 1945. Hingga akhirnya pada tahun 2013 bangunan ini tak lagi difungsikan sebagai penjara.

Dikenal akan suasana seramnya, sebuah penyedia tur yang dikenal sebagai Jailhouse Tours menawarkan paket menginap di bekas penjara yang disebut-sebut paling menyeramkan di Inggris itu.

Bekas Penjara Berhantu Jadi Penginapan Buat TurisFoto: (Shepton Mallet Prison)
Seperti diberitakan Lonely Planet, paket menginap tersebut hanya tersedia khusus untuk tanggal 13 Oktober. Traveler yang pemberani pun diajak untuk merasakan langsung menginap di bekas penjara bersejarah ini.

Selama menginap nanti traveler akan tidur di dalam sel, sarapan dan makan malam di penjara. Demi kenyamanan, setiap tamu diminta untuk menyiapkan pakaian nyaman dan hangat, sleeping bag hingga senter.

Tak hanya sekadar tidur, traveler akan diajak tur keliling bangunan Shepton Mallet di kala malam, yang katanya begitu menyeramkan dan banyak yang sudah merasakan hal-hal aneh di sana. Hiii!

Biaya untuk paket menginap spesial 13 Oktober ini 60 Poundsterling (sekitar Rp 1 juta) untuk semalam. Di luar paket menginap ini, Jailhouse Tours juga punya paket tur di penjara Shepton Mallet yang biasanya dimulai sebelum hari gelap.

Walaupun kesannya menyeramkan, rupanya sudah cukup banyak wisatawan yang mengikuti tur tersebut. Ada pula rombongan anak sekolah yang ikut tur untuk edukasi.

Bekas Penjara Berhantu Jadi Penginapan Buat TurisFoto: (Shepton Mallet Prison)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!