Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Okt 2017 07:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengikat Cinta di Namsan Tower Seoul

Bona
Redaksi Travel
Namsan Tower Seoul (Atmi Ahsani Yusron/detikTravel)
Namsan Tower Seoul (Atmi Ahsani Yusron/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Romantis
Seoul - Korea Selatan identik dengan hal-hal yang berbau romantis. Salah satu tempatnya bernama Namsan Tower. Tempat ini jadi saksi para pasangan yang mengikat cinta.

Pasangan yang ingin liburan di Korsel nampaknya harus datang ke tempat ini, Namsan Seoul Tower atau N Seoul Tower. Tempat ini berada di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul.

Tempat ini berwujud menara dengan tinggi 235 m dan telah dibangun sejak 1975. Pemerintah Korsel membuatnya menjadi destinasi wisata dengan berbagai atraksi di dalamnya.

Ada Digital Observatory, suatu observatorium yang dilengkapi dengan teropong. Di sini, turis bisa melihat lanskap Kota Seoul dari atas ketinggian dengan jelas, 360 derajat. Bahkan, disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk melihat Seoul.

Mengikat Cinta di Namsan Tower SeoulFoto: Atmi Ahsani Yusron

Kemudian, ada Alive Museum yang merupakan museum dengan banyak objek lukisan 3 dimensi. Lalu, ada pula deretan restoran dan outlet untuk belanja.

Nah, ini dia spot yang paling disukai oleh para pasangan, Roof Terrace. Roof Teracce merupakan ruangan luas di atas ketinggian yang dihiasi dengan pagar dan pajangan pohon.

Pagar di pinggir ruangan inilah yang jadi atraksi utamanya. Pagar ini berisi gembok-gembok lucu yang diberi nama gembok cinta.

Di tahun 2011 silam, sepasang artis Korea Selatan memulai tradisi gembok cinta ini. Mereka kabarnya terinspirasi dengan tradisi tersebut yang ada banyak di luar negeri. Mitosnya, siapa saja pasangan yang menuliskan nama keduanya di gembok tersebut dan kuncinya dilempar jauh, maka cintanya akan abadi.

Sejak itu, tradisi gembok cinta jadi perbincangan hangat dan jadi tren. Banyak pasangan dari berbagai belahan dunia datang membawa gembok dan menuliskan nama mereka berdua. Tak tanggung-tanggung, ada pula gembok yang diberi foto.

Mengikat Cinta di Namsan Tower SeoulFoto: Atmi Ahsani Yusron


Kamu yang tak mau repot bisa datang langsung ke tempat ini tanpa membawa gembok. Karena pihak menara punya kios yang dikhususkan untuk menjual gembok cinta.

Biasanya, para pasangan akan membuang kunci gembok ke kaki Gunung Namsan. Tapi sekarang, pemerintah Korea Selatan menyediakan kotak khusus untuk menaruh kunci. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian hutan dan kebersihan kaki Gunung Namsan.

Kamu yang ingin merasakan suasana romantis Korsel bisa datang ke menara ini dengan harga 10.000 Won atau sekitar Rp 113 ribu. Namsan Seoul Tower mulai beroperasi pukul 10.00-23.00 waktu setempat.

N Seoul Tower dapat ditempuh dengan naik bus Namsan Shuttle Bus, kereta gantung dari Myeongdong Station dan Seoul City Tour Bus. Selain itu, ada juga tempat gembok cinta di bagian halaman N Seoul Tower. (bnl/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Romantis
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!