Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Okt 2017 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Venesia yang Romantis ala Jepang

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Baban Gandapurnama
Foto: Baban Gandapurnama

FOKUS BERITA

Liburan Romantis
Otaru - Tak perlu ke Venesia untuk menikmati kanal yang romantis. Di Jepang juga ada kanal yang romantisnya tidak kalah darinya. Tahu di mana?

Kanal ini berada di Kota Otaru, Hokkaido, Jepang. Kanal ini menjadi ikon tersohor bagi kota yang memiliki luas 243,65 kilometer persegi. Spot wisata dengan pemandangan elok dan romantis ini dikenal dengan Kanal Otaru.

Zaman dulu, kawasan Otaru Ungga atau Kanal Otaru merupakan jalur air untuk lalu lintas utama distribusi barang. Kapal induk yang bongkar pasang muatan seliweran silih berganti melintasi kanal. Tempat ini terhubung dengan Pelabuhan Otaru yang menjadi akses masuk Hokkaido.

Namun, denyut ekonomi di Otaru meredup seiring bergulirnya roda waktu. Setelah itu, ada rencana mereklamasi kanal air ini. Tetapi penduduk menolak dan melakukan aksi protes. Namun aksi ini tidak berhasil, Kanal Otaru semula lebarnya 40 meter direklamasi menjadi 20 meter.

Kanal yang bersih dan dikelilingi bangunan antik menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sini (Baban/ detikTravel)Kanal yang bersih dan dikelilingi bangunan antik menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sini (Baban/ detikTravel)
Mengingat nilai sejarah yang dimiliki, kanal ini dipoles sedemikian rupa sehingga menjadi destinasi wisata andalan di Pulau Hakkaido. Sepanjang pinggir kanal air terbentang zona pedestrian berlantai batu. Sejumlah pelukis dan perajin mainan mangkal di lokasi ini. Juga terdapat relief yang menggambarkan sejarah kanal Otaru.

Bangunan disekeliling kanal air tertata rapi, terawat dan bersih. Sesekali kamu dapat melihat kapal melewati kanal. Bangunan antik yang berada di sekitar kanal, mayoritas beralih fungsi menjadi restoran dan sarana wisata. Suasana klasik inilah yang menjadi daya pesona bagi kanal ini.

Kanal Otaru bisa ditempuh sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan dari Bandara Chitose. Di sini kamu bisa menaiki kapal mengikuti aliran kanal yang panjangnya mencapai 1.140 meter, atau berjalan kaki di tepi-tepi kanal. (sym/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Romantis
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mau Tahu Kode-kode Pilot?

Rabu, 18 Okt 2017 05:00 WIB

Dalam tiap penerbangan, pilot akan memberikan informasi di udara. Namun, ada saja bahasa yang sulit dimengerti. Ternyata, itu adalah kode dalam penerbangan.