Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Okt 2017 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Romantis Layaknya Film Winter Sonata

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Kurnia/detikTravel
Foto: Kurnia/detikTravel

FOKUS BERITA

Liburan Romantis
Chuncheon - Bicara soal Nami Island, Korea tak lepas dari drama Winter Sonata. Pulau serba romantis ini sempat menjadi lokasi syuting drama tersebut.

Nami Island merupakan sebuah pulau buatan di Chuncheon, Korea Selatan. Lokasinya 63 km dari Seoul, dan dapat dicapai dengan berkendara sekitar 1,5 jam. Kemudian dilanjut naik kapal 5 menit menuju dermaga di Nami Island.

detikTravel pernah berkunjung ke Nami Island beberapa waktu lalu. Pulau ini memang identik dengan wisata romantis. Pada 2002 lalu pernah menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata, yang juga membuat nama Nami Island makin populer di kalangan traveler pecinta drama Korea.

Sesampainya di dermaga Nami Island, traveler bisa berjalan kaki santai atau bersepeda sekitar 500 meter ke dalam. Nantinya akan tiba di jalanan dengan jejeran pepohonan di kanan kirinya.

Romantis Layaknya Film Winter SonataFoto: (Kurnia/detikTravel)
Inilah spot romantis di drama Winter Sonata, sekarang jadi favorit turis juga buat foto-foto. Bagaimana tidak, jalanan ini memang tampak instagenic.

Dari pohon pinus hingga ginkgo yang cantik tumbuh tinggi menjulang dengan rapi. Spot ini akan terasa lebih romantis lagi kala musim dingin yang bersalju, Tapi memang karena saat detikTravel berkunjung sudah memasuki musim semi, jalanan itu tak lagi berlapisi salju.
(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Sedikit belok ke kanan dari ujung utama jalanan itu, traveler akan melihat semacam bingkai dari rangkaian batu-batu besar dengan kursi semen menempel di bawahnya.

Di sana ada foto kedua pemeran utama Winter Sonata, Bae Yong Joon sebagai Kang Joon-sang/Lee Min-hyeong dan Choi Ji Woo sebagai Jeong Yoo-jin. Di dekatnya ada pula tembok kayu dengan foto-foto adegan drama tersebut. Suasananya memang makin romantis banget!

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Lanjut eksplor pulau, ada lagi spot foto favorit turis yaitu patung kedua pemeran utama, yang didirikan di tempat adegan ciuman pertama mereka. Kalau sedang ramai, mau foto di sini biasanya harus sabar mengantre giliran.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Nah wisata ke Nami Island jangan hanya foto-foto. Sebelum pulang nikmati dulu dakgalbi alias ayam BBQ khas Nami Island untuk mengisi perut. Ayam ini disajikan dengan bumbu barbecue yang lezat, nasi, sup rumput laut, potongan bawang putih serta kimchi. Mantap! (krn/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Romantis
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!