Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Okt 2017 17:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dengan Teknologi, Traveling ke Jepang Jadi Makin Gampang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Salah satu sudut Kota Osaka, Jepang (Wahyu/detikTravel)
Salah satu sudut Kota Osaka, Jepang (Wahyu/detikTravel)
Osaka - Kemajuan teknologi membawa efek positif pada setiap aspek kehidupan. Termasuk juga di dunia pariwisata. Traveling jadi makin gampang, misalnya saja ke Jepang.

Jepang, notabene adalah negara dengan kemajuan teknologi yang sudah sangat mumpuni. Mereka mempelopori kereta peluru Shinkansen, produk elektronik, dunia otomotif, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apalagi sekarang di dunia yang serba virtual. Penggunaan teknologi makin mempermudah orang berpergian dari satu sisi bumi, ke belahan bumi lainnya.

detikTravel membuktikan sendiri bagaimana penggunaan teknologi, terutama aplikasi ponsel pintar sangat membantu untuk urusan traveling. Atas undangan dari Booking.com, selama 4 hari 3 malam detikTravel menjelajahi Osaka, salah destinasi tujuan turis di Jepang.

Kawasan Shinsaibashi di Osaka (Wahyu/detikTravel)Kawasan Shinsaibashi di Osaka (Wahyu/detikTravel)


Lewat aplikasi Booking.com. detikTravel memesan 3 hotel sekaligus dengan gaya yang berbeda di 3 kawasan Osaka, Jepang. Cukup dengan beberapa kali sentuhan saja di layar ponsel pintar, hotel sudah terpesan. Tinggal bayar saat sudah tiba di hotel tujuan.

Hari pertama, detikTravel habiskan di The Bridge Hotel Shinshaibashi. Hotel ini adalah salah satu properti dari ribuan properti Booking.com di Jepang. Letaknya sangat strategis. Buat kamu yang hobi belanja, dari hotel ini tinggal berjalan kaki kurang dari 10 menit sudah sampai di Shinsaibashi-suji yang terkenal sebagai surga belanjanya Osaka.

The Bridge Hotel Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)The Bridge Hotel Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)


Keunikan dari hotel ini adalah, mereka menyediakan ramen gratis untuk para tamu di area restoran pada jam 22.00-23.00 waktu setempat. Sayang detikTravel tidak mencoba keistimewaan itu karena sudah kenyang setelah makan ramen juga di daerah Namba.

Selain itu, di lobby hotel juga disediakan kursi pijat gratis buat tamu yang lelah setelah seharian belanja keliling Shinsaibashi. Di lantai teratas hotel ada Rooftop Garden, sekaligus ruang laundry yang bisa kamu pakai untuk mencuci baju kotor. Fasilitasnya terbilang lengkap dan sangat memadai untuk traveler.

Rooftop Garden (Wahyu/detikTravel)Rooftop Garden (Wahyu/detikTravel)


Selama 4 hari menjelajahi Osaka, detikTravel mengatur sendiri itinerrari, daerah mana saja yang akan dikunjungi. Aplikasi ponsel pintar benar-benar sangat membantu detikTravel untuk berpergian dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Yang paling utama adalah soal peta dan GPS. 2 Komponen ini akan sangat membantu traveler menjelajahi Jepang.

Pastikan koneksi internet kamu lancar. Opsi terbaik adalah menyewa portabel wifi yang bisa kamu bawa dari Jakarta, atau menyewa di Jepang. Ada beberapa operator selular yang menyewakan wifi ini di sekitar area bandara.

Masalah komunikasi dan kendala bahasa yang kerap jadi penghalang juga bisa dijembatani dengan teknologi. Ada aplikasi untuk menerjemah, tak hanya per kata, tetapi juga per kalimat, bahkan bisa dipindai lewat kamera dan akan langsung diterjemahkan saat itu juga.

Di era teknologi seperti sekarang, traveling dan merencanakan perjalanan dapat dilakukan sembari duduk manis. Tidak perlu repot-repot mengurus secara manual. Jadi, kapan kamu mau coba?

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED