Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Okt 2017 15:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada 'Taman Bermain' Unik di Tengah Lebatnya Hutan Meksiko

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Taman bermain Las Pozas di tengah hutan Meksiko (Matthew ONeil/CNN Style)
Taman bermain Las Pozas di tengah hutan Meksiko (Matthew O'Neil/CNN Style)
Mexico City - Di luar kota Mexico City ada sebuah taman bermain dalam hutan hujan tropisnya yang lebat. Bentuk taman ini amat unik.

Dihimpun detikTravel dari CNN Style, Sabtu (21/10/2017), instalasi berbentuk bangunan mirip taman bermain itu bernama Las Pozas.

Adalah bangunan surealis yang mempunyai struktur beton di hutan hujan Huucci. Bentuknya sendiri mirip bangunan belum jadi.

Traveler akan melihat bentuk bagunan itu bergelombang dan ada kolom yang melengkung spiral. Ternyata bangunan ini terinspirasi karya seni surealis dari Yves Tanguy dan Andre Breton.

Taman bermain itu diciptakan oleh seniman Edward JamesTaman bermain itu diciptakan oleh seniman Edward James (Matthew O'Neil/CNN Style)

Las Pozas dapat diartikan sebagai kolam renang. Susunan bangunan, patung juga jalan yang membentuk labirin itu dihubungkan dengan aliran air terjun di area seluas 20 hektar.

Bangunan itu diciptakan oleh Edward James. Ia seorang penyair dan filantropis Inggris yang eksentrik yang dikenal juga sebagai seniman surealis.

Taman bermain ini memang sangat unik Taman bermain ini memang sangat unik (Matthew O'Neil/CNN Style)

Ada yang menyebut bahwa bangunan ini adalah tempat magis. Bangunan unik itu dibangun antara tahun 1949 dan 1984.

Biaya untuk membangunnya sendiri sekitar USD 5 juta. Hal itu dikarenakan mahalnya membayar para pekerja dan tingkat kesulitan dalam pembangunan.

Edward menghabiskan sisa hidupnya di Las Pozas. Sang pemilik pun, mandi di kolam renangnya, menulis puisi, dan merawat koleksi tanaman juga hewan eksotis yang ada di dalamnya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.