Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Nov 2017 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Kuliner India di Kuala Lumpur Serasa Nasi Kapau

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Suasana di Restoran Sri Nirwana Maju Kuala Lumpur (Masaul/detikTravel)
Suasana di Restoran Sri Nirwana Maju Kuala Lumpur (Masaul/detikTravel)
Kuala Lumpur - Traveler yang datang ke Kuala Lumpur, Malaysia jangan lupa mencicipi wisata kuliner khas India ya. Pengalaman makannya unik untuk wisatawan.

Membahas kuliner India, detikTravel telah mencicipinya pekan lalu. Rasanya memang khas tapi setelah dirasakan akan seperti nasi kapau atau nasi padang.

Adalah Sri Nirwana Maju Restaurant yang menyediakan makanan khas India dengan cara penyajiannya yang masih tradisional pula. Traveler yang makan di sana lebih afdol jika tidak menggunakan sendok.

Terletak Jalan Telawi 3, Bangsar Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, restoran ini menyajikan makanannya di atas daun pisang. Tidak ada piring sama sekali, jadi ingat suasana makan di Tanah Air.

Makanan dihidangkan di atas daun pisangMakanan dihidangkan di atas daun pisang (Masaul/detikTravel)


Restoran Sri Nirwana Maju buka dari pukul 07.00 pagi sampai 23.00 malam waktu setempat. Restoran ini amat ramai dan sering antre, maka traveler harus bersabar jika ingin mencicipi masakannya.

Membahas soal makanan, ada beberapa peraturan yang dibuat oleh pengelolanya. Pertama, seperti di restoran lainnya traveler tak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Kedua, traveler juga tak boleh berbagi alas makan untuk dua orang, karena hitungan harga makanan adalah per alas makan dan tambahan makanan dihitung di belakang.

Tiga teko untuk menyajikan hidanganTiga teko untuk menyajikan hidangan
(Masaul/detikTravel)


Beranjak ke sesi makan, pertama alas makan akan diletakkan ke atas meja. Setelah sebelumnya memesan tambahan lauk, pelayan akan datang dengan tiga teko yang akan memberi sayur ke atas daun pisang, yakni timun bermayonise, kacang tumis, dan pare goreng.

Setelah itu traveler akan diberi nasi di atas daun pisang juga dan jumlahnya semau pelanggan. Lalu, pelayan akan datang lagi dengan tiga teko yang berisi aneka jenis kuah bersantan yang akan menyiramnya ke nasi traveler.

Tak selang beberapa lama lauk utama datang, seperti yang kami pesan waktu itu adalah ayam goreng, kambing dengan bumbu terlihat seperti rendang, dan kepala ikan. Jika menilik harganya pun tidak terlalu mahal dan sebanding dengan rasa dari sajian India itu.

Jika traveler datang ke KL jangan lupa mencobanya ya! (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED