Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Nov 2017 21:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keliling Putrajaya Malaysia Naik Mobil Listrik Canggih

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Mobil listrik di Putrajaya (Masaul/detikTravel)
Mobil listrik di Putrajaya (Masaul/detikTravel)
Putrajaya - Pusat pemerintahan Malaysia di Putrajaya tak hanya menjadi kantor para pejabat. Inilah destinasi wisata kota yang mempunyai mobil listrik canggih.

detikTravel berkesempatan ke Putrajaya pekan lalu. Traveler selalu memadatinya ketika liburan ke Malaysia karena memiliki gedung-gedung pemerintahan yang memukau mata.

Mari kita bahas soal mobil listrik canggihnya. Adalah Mobil Renault Twizy, mobil listrik yang menggunakan Baterai lithium-ion 7kWh yang terletak di bawah kursi depan. Mobil ini hanya memiliki berat 450 kg, sudah termasuk berat baterai. Twizy mulai dijual di daratan Eropa awal tahun 2012.

Traveler dapat menyewa mobil itu untuk mengitari Putrajaya yang memiliki banyak gedung cantik nan megah. Tarifnya per 30 menit sekitar Rp 100 ribu jika dirupiahkan.

Keliling Putrajaya Malaysia Naik Mobil Listrik CanggihOngkos sewa sekitar Rp 100 ribu (Masaul/detikTravel)
Gedung cantik pertama yang biasanya pertama kali dikunjungi turis adalah Kantor Jawatan Perdana Menteri Malaysia. Kantor itu memiliki gedung yang megah dan halaman seluas lapangan yang berada tepat di depan gerbang yang begitu megah.

Ada beberapa syarat saat traveler menyewa kendaraan ini. Pertama, Anda harus memiliki SIM A saat akan menyewa, yang berarti bisa mengendarai mobil. Kedua, traveler harus mematuhi peraturan di Putrajaya agar terhindar dari pihak berwenang.

Mobil listrik ini bisa traveler temui di pelataran depan Kantor Jawatan Perdana Menteri Malaysia. Mirip dengan Istana Negara, Gedung Jawatan Perdana Menteri Malaysia berbentuk seperti istana, dengan atap berbentuk kubah warna hijau.

Untuk kecepatannya sendiri bisa melebihi 60 kilometer per jam. Cukup cepat jika dikemudikan dalam kota dan bisa menampung untuk dua orang.

Jadi, traveler jangan sampai melewatkan mobil listrik canggih ini saat berkunjung ke Putrajaya ya!

Keliling Putrajaya Malaysia Naik Mobil Listrik CanggihSuasana dari dalam mobil (Masaul/detikTravel)
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.