Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Nov 2017 13:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cari Kuliner Dimsum Halal di Hong Kong? Ini Dia Tempatnya

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Kuliner dimsum halal di Hong Kong (Randy/detikTravel)
Kuliner dimsum halal di Hong Kong (Randy/detikTravel)
Hong Kong - Hong Kong dikenal sebagai salah satu tempat untuk wisata kuliner dimsum. Namun bagi traveler muslim, bisa coba dimsum halal di tempat ini.

Berlokasi di kawasan Wan Chai, dapat dijumpai Islamic Centre Canteen yang populer di kalangan traveler muslim. Sesuai namanya, kantin ini memang menyajikan makanan halal termasuk menu dimsum.

Bersama dengan pemenang d'Traveler Goes to Hong kong dan Hong Kong Tourism Board, detikTravel pun sempat singgah ke sana beberapa waktu lalu.

Kantin ini berada di daerah Wan Chai (Randy/detikTravel)Kantin ini berada di daerah Wan Chai (Randy/detikTravel)

Di sana, detikTravel pun disambut langsung oleh sang pemilik kantin yang merupakan seorang keturunan India beragama Islam, Jaman Makar. Disebutkan olehnya, kantin tersebut merupakan satu-satunya yang menjual dimsum halal.

"Tempat ini satu-satunya di Hong Kong yang menjual dimsum halal. Tak ada tempat lain yang menjual dimsum halal," ujar Jaman.

Di kalangan traveler muslim, ternyata tak sedikit wisatawan dari Indonesia yang mampir ke kantin tersebut. Tak sedikit juga wisatawan dari negara yang beragama mayoritas Islam seperti Malaysia hingga Timur Tengah.

"Pengunjung kami paling banyak berasal dari malaysia dan Indonesia. Dua negara itu. Sebenarnya pengunjung kami 70% dari negara lain bukan Hong Kong, hanya 30% nya dari Hong Kong," jelas Jaman.

Jaman sang pemilik kantin (Randy/detikTravel)Jaman sang pemilik kantin (Randy/detikTravel)

Diakui oleh Jaman, ia pun tidak kesulitan untuk membuat dimsum halal tersebut. Sebagai muslim, tentunya Jamal tahu mana bahan yang halal dan yang tidak.

"Tidak sulit membuat dimsum halal, karena saya dan istri saya muslim. jadi saya tahu bahan yang halal untuk dimsum," ujar Jaman.

Bagi traveler yang mau mampir, kantin ini berada di dalam Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre di Wan Chai, Hong Kong. Harga dimsumnya bervariasi dari HKD 20 atau sekitar Rp 34 ribu per porsi.

Last order kantin ini adalah pukul 14.50 untuk makan siang dan pukul 20.40 untuk makan malam. Siapa pun diperbolehkan datang.



(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED