Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Nov 2017 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sosok 'Manusia Raksasa' di Inggris yang Dianggap Keramat

Foto: Sosok Long Man of Wilmington di Inggris (@Jason Halliwell/Youtube)
Foto: Sosok Long Man of Wilmington di Inggris (@Jason Halliwell/Youtube)
Wilmington - Serupa dengan Nazca Lines di Peru, Inggris juga punya garis misterius berbentuk manusia raksasa di bukit. Sosoknya pun kerap dianggap keramat.

Berlokasi di salah satu bukit di Sussex, Inggris, berdiri 'sosok' yang dikenal sebagai Long Man of Wilmington. Dilihat detikTravel dari situs Visit England, Selasa (28/11/2017), sosok itu disebut juga sebagai penjaga South Downs (deretan bukit di Inggris - red).

Memiliki tinggi hingga 71 meter, garis misterius bergambar manusia raksasa itu tampak tengah memegang tongkat di tangan kiri dan kanannya. Sosoknya begitu besar, sampai tampak dari kejauhan.

Sosok ini dianggap keramat (sussexwalkingfestival.org.uk)Sosok ini dianggap keramat (sussexwalkingfestival.org.uk)
Diketahui kalau geoglyph itu pertama kali ditemukan pada awal tahun 1700-an. Hingga saat ini, belum ada yang tahu persis dari mana asal hadirnya 'raksasa' tersebut.

Para sejarawan hingga arkeologis percaya, kalau 'raksasa' tersebut merupakan peninggalan dari masa lalu yang misterius. Ada yang berasumsi kalau ia berasal dari zaman batu, simbol agama neolitik yang hilang hingga relik Romano-British. Entah mana yang benar.

Pada tahun 2003 silam juga sempat dilakukan penggalian untuk menguak misteri Long Man of Wilmington. Diselidiki kalau sosok tersebut berasal dari abad ke-16 atau 17 silam.

Walau begitu, ternyata tak sedikit penganut paganisme yang masih mempercayai keberadaan 'raksasa' tersebut sebagai sosok yang keramat dan suci.

Bahkan para penganut paganisme ini juga kerap berkumpul di dekat Long Man of Wilmington setiap tahunnya untuk melakukan ritual tarian kuno. Sungguh misterius. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA