Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jan 2018 17:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keren Tapi Ngeri, Jembatan dari Kawat di Atas Gunung Es

Shinta Angriyana
detikTravel
Jembatan ekstrem di atas Pegunungan Alpen (My Swiss Alps)
Lauterbrunnen - Jembatan dari beton atau kaca sudah biasa, tapi bagaimana kalau dari kawat? Bukan bohongan, jembatan itu ada di atas Pegunungan Alpen. Berani lewat?

Adalah Thrill Walk, salah satu atraksi wisata ekstrem di puncak Schilthorn yang bisa dikunjungi traveler jika berwisata ke Lauterbrunnen, Swiss. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Selasa, (2/1/2018) di sini traveler bisa naik beberapa wahana yang menegangkan.

Jalanan Ekstrim di Atas Pegunungan AlpenFoto: My Swiss Alps

Sebenernya wahananya juga sederhana. Hanya jembatan, jalanan, atau cable car. Namun, tingginya ada di atas pegunungan Alpen yang tingginya 2.970 meter!

Dari bawah, traveler akan naik ke ketinggian dengan cable car. Kemudian, di atas tinggal pilih. Mau melewati rintangan yang mana dulu.

Ada terowongan, yang terbuat dari kawat dan berlubang. Ukurannya juga cukup kecil, dijamin bikin bulu kuduk berdiri. Jangan sampai menjatuhkan apapun ya, atau barangmu tidak akan kembali.

Ada juga jembatan yang terbuat dari kawat, bawahnya sama-sama jurang. Pegunungan juga berselimut es yang tebal.

Jalanan Ekstrim di Atas Pegunungan AlpenFoto: My Swiss Alps

Begitu juga jalanan yang menempel di salah dinding pegunungan. Kalau takut, jangan khawatir. Karena masih ada penyangga yang bisa digunakan untuk berpegangan. Tetapi tetap harus hati-hati, karena bawahnya terbuat dari besi yang berbolong.

Mau yang lebih keren lagi? Ada juga lho yang terbuat dari kaca. Serasa berjalan tanpa ada fondasi!

Namun, di balik rintangan ekstrem, Thrill Walk memberikan pemandangan yang luar biasa indah dari Gunung Alpen. Traveler bisa melihat pegunungan berselimutkan es, dan beberapa wilayah yang hijau.

Puncak Schilthorn tidak hanya menawarkan pemandangan keren. Tetapi, traveler juga bisa bersantai di restoran yang ada di sana.

Jalanan Ekstrim di Atas Pegunungan AlpenFoto: My Swiss Alps

Kalau mau coba wahana ekstrem ini, traveler bisa membelinya satu paket bersama Swiss Travel Pass. Harganya, mulai dari CHF 224.00 (Rp 3 jutaan) untuk masuk ke beberapa atraksi wisata di Swiss, termasuk di Thrill Walk ini. Berani coba?






(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA