Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jan 2018 17:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Setelah Tutup 9 Tahun, Bianglala Lonjong di Jepang akan Kembali Dibuka

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Bianglala Dotonbori di Osaka (KAZUHIRO NOGI/AFP/AFP/Getty Images)
Foto: Bianglala Dotonbori di Osaka (KAZUHIRO NOGI/AFP/AFP/Getty Images)
Osaka - Bianglala berbentuk lonjong di Osaka, Jepang sempat berhenti beroperasi hampir satu dekade. Bulan ini, bianglala tersebut akan mulai dibuka lagi buat turis.

Traveler yang pernah wisata ke Dotonbori, Osaka, mungkin pernah melihat bianglala yang unik, menempel di gedung toko Don Quijote dengan lintasan yang tampak berbentuk lonjong. Lokasinya tak jauh dari papan reklame Glico Man yang ikonik.

Tak sedikit yang mengira wahana ini hanya pajangan anti mainstream di gedung perbelanjaan Osaka. Namun sebenarnya bianglala sungguhan dibuat untuk wisatawan, tak sekadar pajangan. Bianglala yang dikenal sebagai Ebisu Tower, juga Dotonbori Ferris Wheel ini dibuat tahun 2005 dengan posisi menempel di sisi depan gedung Don Quijote.

Setelah 3 tahun beroperasi yaitu pada 2008, wahana ini harus ditutup karena masalah kesalahan mekanis. Selama bertahun-tahun tutup, rupanya banyak yang menanyakan dan ingin merasakan naik bianglala di Dotonbori ini lagi.

(tatayummy/Instagram)(tatayummy/Instagram)
Dilansir detikTravel dari CNN, Kamis (11/1/2018), pemilik bianglala pun akhirnya memutuskan membuka kembali bianglala untuk turis. Wahana akan mulai beroperasi pada 19 Januari 2018.

Bianglala tersebut tingginya mencapai 77,4 meter, dengan 32 gondola yang masing-masing dapat mengakomodir 4 wisatawan. Untuk sekali berputar mengelilingi jalur, memakan waktu sekitar 15 menit.

Pengelola pun sudah membangun area baru buat traveler mengantre naik bianglala. Di jalan menuju area ini banyak dijual merchandise yang bebas pajak buat turis, mengingat Don Quijote memang menjadi toko beragam oleh-oleh dengan harga bersahabat. Mulai dari coklat teh hijau hingga masker Hello Kitty. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED