Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jan 2018 17:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel Mewah di Atas Crane, Keren atau Ngeri?

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Crane Hotel Faralda (Instagram/cranehotelfaralda)
Foto: Crane Hotel Faralda (Instagram/cranehotelfaralda)
Amsterdam - Biasanya hotel mewah ada di pinggir pantai atau di atas bukit dengan panorama indah. Di Amsterdam, hotel mewah ini adanya di atas crane.

Adalah Crane Hotel Faralda, sebuah hotel bintang lima yang menawarkan pengalaman berbeda. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Rabu (24/1) hotel ini adanya di atas crane. Betul, crane untuk membantu konstruksi bangunan.

Crane Hotel Faralda memiliki 3 jenis kamar eksklusif, yakni Free Spirit, Secret dan Mystique. Masing-masing kamar punya interior elegan, sangat berbeda jika terlihat dari luar dengan suasana industri.

Untuk kamarnya, masing-masing memiliki ukuran mulai 35 sampai 50 meter persegi. Sedangkan fasilitas lain seperti panorama lounge adalah 10-15 meter, dan kolam spa seluas 50 meter.

Di ketinggian 50 meter, traveler dapat menikmati suasana di dalam crane ala rumahan. Ada kasur, ruang bersantai, hingga kolam spa untuk bersantai. Keren!

Hotel Mewah di Atas Crane, Keren atau Ngeri?Foto: Salah satu kamar hotel (Instagram/cranehotelfaralda)
Bahkan, ada ruangan yang bisa digunakan untuk pertemuan dan makan malam. Kapasitasnya mencapai 28 orang.

Pemandangan dari atas crane pun tidak seperti suasana industri pada umumnya. Traveler bisa melihat pelabuhan yang indah, dengan kapal pesiar dan pemandangan kota dari ketinggian.

Pemandangan dari atas crane (Instagram/cranehotelfaralda)Pemandangan dari atas crane (Instagram/cranehotelfaralda)
Dulunya, pada tahun 1894 sampai 1979, tempat ini merupakan area 'bengkel' untuk para kapal yang rusak dan bersinggah. Setelah itu, bertransformasi menjadi hotel yang unik.

Jika mau mencoba menginap di sini, traveler perlu menyiapkan biaya mulai EUR 750 atau setara Rp 12 juta. Traveler juga harus memesan jauh-jauh hari karena ketersediaan kamar yang terbatas. Bagaimana, mau mencoba? (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED