Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jan 2018 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Leganes yang Tim Sepakbolanya Mengalahkan Real Madrid

Afif Farhan
detikTravel
Leganes yang menyingkirkan Real Madrid (Juan Medina/Reuters)
Leganes yang menyingkirkan Real Madrid (Juan Medina/Reuters)
Leganes - Secara mengejutkan, Leganes menyingkirkan Real Madrid di perempatfinal Copa del Rey. Tim darimana Leganes itu?

Leganes lolos setelah mengalahkan Madrid 2-1 pada pertandingan leg kedua perempatfinal di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB. Skor agregat memang sama kuat 2-2, tapi Los Legionarios berhak lolos berkat aturan gol tandang.

Meski Madrid mendominasi penguasaan bola, Leganes lebih efisien. Tim tamu memimpin 1-0 hingga turun minum berkat gol Javier Eraso pada menit ke-31.

Madrid kemudian menyamakan skor melalui gol Benzema pada menit ke-47, tapi kembali tertinggal setelah gawang mereka dibobol Gabriel di menit ke-55. Di sisa waktu, usaha Los Blancos untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil.

Mengenal Leganes yang Tim Sepakbolanya Mengalahkan Real Madrid(Juan Medina/Reuters)


Ini menjadi catatan yang buruk bagi Real Madrid. Apalagi tim besutan Zinedine Zidane sedang dalam performa naik turun. Di Liga Spanyol mereka tertinggal jauh oleh Barcelona, sedangkan di Liga Champions bakal berhadapan dengan tim raksasa dari Prancis, PSG.

BACA JUGA: Madrid Disingkirkan Leganes

Kembali bicara soal Leganes, mungkin belum banyak yang tahu. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (25/1/2018) Leganes merupakan tim sepakbola yang namanya diambil dari nama kota Leganes.

Leganes sendiri sebenarnya merupakan masuk dalam wilayah Kota Madrid. Lokasinya pun tak jauh dari pusat Kota Madrid, hanya sekitar 16 km saja. Penduduknya pun hanya sekitar 180 ribuan orang.

(Google Maps)Kota Leganes (Google Maps)


Leganes hanya memiliki beberapa objek wisata. Untuk danau dan taman kota terdapat Rodajos door, Valdegrullas Park dan Lineal Manolito Gafotas Park. Soal sejarah ada Cerro de los Angeles dan Polvoranca Park.

Mengenal Leganes yang Tim Sepakbolanya Mengalahkan Real MadridTaman kota di Leganes (Google Maps)


Menariknya, Leganes memiliki Parquesur. Ini merupakan pusat perbelanjaan yang luas dan pernah menjadi pusat perbelanjaaan terbesar di Eropa pada tahun 1990-an.

Tahu band rock legendaris AC/DC? Grup band ini pernah menghadiri peresmian nama jalan AC/DC di Leganes pada tahun 2000. Sebab, saat itu orang-orang Leganes dan petinggi pemerintahannya suka banget sama AC/DC.

Mengenal Leganes yang Tim Sepakbolanya Mengalahkan Real MadridKawasan Parquesur (Booking.com)


Leganes memang bukan kota besar, apalagi objek wisatanya tidaklah sebanyak Madrid. Namun tim sepakbolanya telah membuat sejarah, mengalahkan salah satu tim terbaik dunia Real Madrid.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED