Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Feb 2018 12:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Media Australia: Pulau Komodo Adalah Jurassic Park yang Nyata

Afif Farhan
detikTravel
Sangeeta berpose dengan komodo (News Australia)
Sangeeta berpose dengan komodo (News Australia)
Komodo - Suatu media asal Australia memuji Pulau Komodo di NTT. 'The real-life Jurassic Park' begitu sebutannya.

Adalah News Australia, yang menulis artikel tersebut. Dilihat detikTravel dari websitenya, Rabu (7/2/2018) artikel mengenai Pulau Komodo ditulis oleh Sangeeta Kocharekar. Dia menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Pulau Komodo dan beberapa pulau lainnya di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, NTT.

Sangeeta memulai perjalanan dari Australia ke Bali lalu lanjut ke Labuan Bajo. Dia bermalam di Le Pirate Boatel. Pulau Rinca adalah destinasi pertama yang dikunjunginya.

Pulau Rinca merupakan satu dari 29 pulau di Taman Nasional Komodo. Di sinilah pengunjung bakal melihat komodo Si Naga Purba. Komodonya hidup bebas dan ada di setiap sudut pulau.

"Pelan-pelan saya berjalan, ada lima komodo berjemur di depan saya. Saya terpana," tulis Sangeeta.

Media Australia: Pulau Komodo Adalah Jurassic Park yang NyataSangeeta berpose bersama komodo (News Australia)


Sangeeta ditemani Ramli, seorang ranger di Pulau Rinca. Ramli pun menjelaskan banyak hal tentang komodo. Serta, cerita-cerita masyarakat di Pulau Rinca yang pernah diserang komodo.

"Jangan berlari, berjalanlah bersama saya," kata Ramli.

Sangeeta sedikit mengulas tentang profil Ramli. Ada cerita unik, ternyata Ramli belajar bahasa Inggris secara otodidak untuk bisa memandu turis. Serta, belajar bahasa Inggris dari lagu-lagu Adele dan Coldplay.

Setelah dari Pulau Rinca, Sangeeta menuju ke Pulau Komodo. Di sinilah dia benar-benar bilang kalau Pulau Komodo adalah Jurrasic Park yang nyata!

"Sebuah persilangan antara kehidupan nyata dan Jurassic Park di Pulau Komodo. Rusa-rusa di pinggiran pantai, babi-babi hutan di semak-semak dan komodo yang mengintainya," tulis Sangeeta.

Media Australia: Pulau Komodo Adalah Jurassic Park yang NyataSangeeta dibuat kaget dengan komodo yang ukurannya besar-besar (News Australia)


Mungkin Sangeeta dibuat takjub dengan ukuran komodo di Pulau Komodo yang lebih besar dibanding di Pulau Rinca. Sebab lebih banyak rusa dan babi hutan di Pulau Komodo dibanding di Pulau Rinca. Sehingga, makanan komodo lebih banyak.

BACA JUGA: Apa Bedanya Pulau Rinca & Pulau Komodo?

Sangeeta juga melanjutkan perjalanan ke Pantai Pink di Pulau Komodo. Lalu dia trekkng ke Pulau Padar dan bersantai di Pulau Kanawa. Selama perjalanannya itu, dia benr-benar dibuat takjub!

"Jurrasic Park itu nyata di Pulau Komodo," begitu tulisnya.

Media Australia: Pulau Komodo Adalah Jurassic Park yang NyataSangeeta di puncak Pulau Padar (News Australia)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA