Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Feb 2018 07:47 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Dia Gereja Paling Megah Sedunia di Vatikan

Ardhi Suryadhi
Redaksi Travel
Foto: Basilika St Peter (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Foto: Basilika St Peter (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Vatikan City - Jika berkunjung ke Vatikan, jangan lewatkan gereja ini. Desain bangunan nan megah dan klasik, menjadikan tempat ini destinasi favorit. St Peter's Basilica namanya.

Berkunjung ke Roma, tak lengkap rasanya jika tidak sekalian ke Vatikan. Kita tidak perlu berjam-jam untuk mencapainya, sebab Vatikan merupakan negara yang berada di Roma, ibukota Italia. Vatikan memang termasuk negara mungil yang terbentuk pada 1929, dengan Paus sebagai pemegang kedudukan tertinggi.

Beberapa waktu lalu detikTravel berkesempatan berkunjung ke Vatikan dan menikmati langsung pesona negara kecil ini. Satu hal yang perlu traveler ketahui adalah negara ini sangat unik. Kenapa? Negara ini tak punya penduduk tetap. Penduduk mereka adalah para pekerja, dan mereka tak lagi menjadi warga Negara Vatikan apabila berhenti bekerja di sana.

Ini Dia Gereja Paling Megah Sedunia di VatikanFoto: (Ardhi Suryadhi/detikTravel)


Berkeliling Vatikan, tempat favorit yang bisa traveler kunjungi adalah St Peter's Basilica, pusat dari kegiatan rohani umat Katolik di dunia.

Kubah St Peter's Basilica didesain oleh seniman tersohor Michelangelo, Bramante, Carlo Maderno, dan Bernini dengan gaya arsitektur Renaissance. Jadi jangan heran, bila di dalam tempat ini bertabur berbagai karya seni bersejarah di berbagai sudut. Mulai dari patung-patung yang menghiasi basilika sampai atap yang dihiasi ornamen dan lukisan nan epik.

Ini Dia Gereja Paling Megah Sedunia di VatikanFoto: (Ardhi Suryadhi/detikTravel)


Seperti gereja pada umumnya, St Peter's Basilica juga menjadi tempat bagi umat Katolik untuk memanjatkan doa. Ada sejumlah chapel di setiap sudut ruangan, di antaranya juga menjadi tempat peristirahatan terakhir Paus-Paus terdahulu.

Terlepas dari tempat-tempat favorit turis, ada satu hal unik yang wajib dicari turis. Adalah Swiss Guard, para penjaga yang berpakaian unik ala Renaissance. Mereka adalah pria Swiss yang tidak menikah, jumlahnya sekitar 100 orang dan tersebar di seluruh Vatikan. (ash/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED