Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Feb 2018 18:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Setelah Landmark Dunia, China Kini Buat Replika Kapal Titanic

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Replika kapal Titanic yang tengah dibangun di China (Weibo)
Replika kapal Titanic yang tengah dibangun di China (Weibo)
Chengdu - China memang mampu meniru dan membuat apa saja. Setelah landmark dunia, kini China juga membuat replika dari kapal Titanic yang legendaris.

Dunia tentu masih mengingat tragedi tenggelamnya kapal RMS Titanic pada 14 April 1912. Bahkan, tragedi itu juga diangkat menjadi film layar lebar dengan nama serupa.

Popularitas Titanic bahkan sampai mencuri perhatian China. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (24/2/2018) salah satu pengembang di China bahkan menginvestasikan 1 miliar Yuan atau setara dengan 2,1 triliun untuk membuat replika Titanic seperti diberitakan People's Daily.

Replika yang tengah dibangun di Daying County, Provinsi Sichuan itu rencananya akan memilki panjang 269 meter dan lebar 28 meter. Nantinya replika dari kapal legendaris itu akan menjadi objek wisata bagi wisatawan.

Namun berbeda dengan nasib kapal RMS Titanic asli. Replika dari kapal Titanic buatan China memiliki slogan 'Titanic yang tidak akan pernah tenggelam'. Soalnya, replika itu akan ditaruh di atas kolam raksasa buatan dengan kedalaman tertentu yang aman.

Walau kerap dikritik sebagai replika murahan, pihak pengembang tetap bersikeras kalau replika itu akan dibuat dengan nuansa mewah seperti di kapal asli RMS Titanic. Kita tunggu saja kalau sudah jadi nanti.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED