Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Feb 2018 09:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Selamatkan Pasir Pantai, Turis Dilarang Bawa Handuk & Tas di Sini

Bona
detikTravel
Foto: La Pelosa di Sardinia (Thinkstock)
Foto: La Pelosa di Sardinia (Thinkstock)
Sardinia - Pantai La Pelosa di Sardinia, Italia merupakan destinasi menarik di Mediterania. Saking cantiknya, turis dilarang bawa handuk dan tas demi jaga pasir pantai.

Di Italia, ada Pulau Sardinia yang populer sebagai tempat liburan. La Pelosa misalnya, pantai ini punya pemandangan yang terkenal cantik.

Saking cantiknya, diintip detikTravel dari The Sun dan Local, Selasa (27/2/2018), pasir di pantai ini terus berkurang tiap tahunnya.

Selidik punya selidik, ternyata banyak turis yang menyelundupkan pasir pantai dengan handuk dan tas mereka. Menurut pejabat di bandara Elmas di ibukota Cagliari, lebih dari 5 ton pasir disita dari penumpang selama tiga bulan musim panas di tahun 2015.

La Pelosa merupaka pantai yang berada di Kota Stintino. Pulau Sardinia sendiri punya ciri khas pasir pantai kuarsa yang super cantik.

Walikota Antonio Diana telah memberlakukan peraturan pada ribuan pengunjung yang akan berkunjung ke pantai ini selama musim liburan 2018. Turis akan dilarang untuk membawa handuk dan tas. Sebagai gantinya, akan ada penyewaan kursi lipat untuk bersantai.

Menurut laporan, mungkin juga ada petugas keamanan yang ditempatkan di pantai untuk memastikan semua orang mematuhi peraturan baru tersebut. Karena rupanya, hal ini bukan sesuatu yang baru bagi kawasan Pantai di Sardinia. Warga lokal pun ikut menggalakkan peraturan baru ini.

Pemerintah daerah membuat undang-undang baru yang mengatakan bahwa orang-orang yang tertangkap mencoba membawa pulang pasir dapat terkena denda hingga € 3.000 (£ 2,650) atau sekitar Rp 50 juta. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA