Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Mar 2018 19:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Terminal Bandara Termewah Sedunia?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
The Private Suite Bandara LAX, Amerika Serikat (The Private Suite/CNN Travel)
The Private Suite Bandara LAX, Amerika Serikat (The Private Suite/CNN Travel)
Los Angeles - Bandara Internasional Los Angeles (LAX) menawarkan terminal baru yang diklaim paling mewah sedunia untuk tamu VIP. Mungkin kita cuma bisa mimpi mencoba fasilitasnya.

Melansir CNN Travel, Jumat (16/3/2018), inilah The Private Suite di LAX. Adalah terminal penumpang reservasi khusus dan terpisah untuk semua penerbangan komersial.

Traveler tak perlu mengantre panjang jika menyewa terminal ini. Satu kamar untuk Anda sendiri, bisa digunakan untuk bersantai sambil menunggu penerbangan selanjutnya, melintasi keamanan bandara secara pribadi, dan langsung ke pesawat diantar menggunakan mobil.


The Private Suite dibuka pada bulan Mei 2017. Digagas oleh Gavin de Becker, seorang konsultan keamanan swasta yang biasa digunakan jasanya oleh para seleb dunia.

Inikah Terminal Bandara Termewah Sedunia?Foto: (The Private Suite/CNN Travel)


Dulunya, The Private Suite LAX adalah fasilitas penyimpanan kargo. Namun telah berubah fungsi menjadi 11 kamar pribadi dengan masing-masing kamarnya sekitar 76 meter persegi.

Kamar-kamarnya telah diatur sedemikian rupa dilengkapi tempat parkir, seperti sebuah motel. Kamar-kamarnya ditata apik bernuansa mewah.

Ada kursi dan sofa yang nyaman di dalam kamarnya. Ada juga TV berukuran jumbo dan kamar mandi yang besar dan lengkap dengan peralatan mandi.


Bagaimana dengan pos pemeriksaannya? Semuanya gratis. Saat menyewa The Private Suite LAX telah termasuk dengan segala fasilitasnya.

Inikah Terminal Bandara Termewah Sedunia?Foto: (The Private Suite/CNN Travel)


Biaya keanggotaan tahunannya sebesar USD 7.500 atau setara Rp 103 juta. Setiap perjalanan yang traveler lakukan harus membayar biaya tambahan sebesar USD 2.500 atau setara Rp 34 juta untuk penerbangan domestik dan USD 3.000 atau setara Rp 41 juta untuk penerbangan internasional.

Anda dipastikan menjadi orang VIP saat menyewanya. Akan ada tiga agen keamanan berseragam memeriksa ID Anda dan tas melalui mesin X-Ray biasa.

Kebijakan per The Private Suite, hanya satu tamu yang berada di pos pemeriksaan pada satu waktu. Jadi tidak pernah ada tamu lain di jalur yang sama selain staf The Private Suite dan karyawan keamanan TSA Bandara LAX.


Jika penerbangan sudah akan berangkat petugas akan memandu Anda ke BMW Seri 7 yang sedang menunggu di luar kamar. Traveler akan duduk di kursi belakang, sekitar 15 menit melintasi jalur lalu lintas dan jalur pendaratan LAX menuju pesawat Anda (jarak yang ditempuh tidak lama, namun LAX menerapkan batas kecepatan 20 mph pada semua kendaraan yang ada di dekat pesawat terbang).

Inikah Terminal Bandara Termewah Sedunia?Foto: (The Private Suite/CNN Travel)


Setelah tiba, Anda akan langsung masuk ke pesawat terbang dengan menaiki tangga eksterior di depan pintu kabin utama. Prosesnya akan sama ketika Anda mendarat di Bandara LAX dari tempat lain.

Siapa yang bisa membeli ini?

Menurut World Wealth Report, ada sekitar 226.000 orang di seluruh dunia yang memiliki aset lebih dari USD 30 juta. Kelompok itulah yang disasar saat melewati Bandara LAX karena akan terbang keluar masuk menggunakan jet pribadi mereka.

The Private Suite dinilai sangat murah bagi para milarder atau triliuner. The Private Suite ingin memperluas ke bandara lain, seperti Bandara JFK diikuti Miami, Las Vegas, dan London. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.

Blak-blakan
×
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas Selengkapnya